Amanat KSAD untuk TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal TNI, Budiman meminta seluruh elemen TNI AD menjadikan Hari Juang Kartika 2013 sebagai wahana introspeksi dan mawas diri pada tugas selama satu tahun lalu. 

Meneguhkan tekad untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada pembangunan angkatan darat dan NKRI.

KSAD memaparkan sudah 68 tahun Indonesia  merdeka, berbagai kemajuan telah dicapai dan dirasakan bersama, meski memasuki 2013, pada tataran global dunia menghadapi 

situasi ketidakpastian dengan ditandai pertumbuhan ekonomi yang melesu, hampir sektor pertumbuhan ekonomi pada kuartal III melambat, pada sektro pertanian, manufaktur, transportasi.



Berangkat dari pengalaman krisis 2008, kata dia, sebagai bangsa pejuang, seluruh elemen bangsa harus turut serta memberikan sumbangsih demi pertumbuhan ekonomi. TNI AD dalam hal ini, telah memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan pemerintah daerah, dengan menyokong pembangunan pendidikan, kesehatan dan lainnya.


TNI AD juga  selalu tanggap dengan kondisi rakyat, berkontribusi maksimal dalam persoalan faktual bangsa. Memasuki Tahun politik, TNI senantiasa bersikap netral, tidak melibatkan diri dalam politik praktis dan menjamin pelaksanaan pemilu berjalan aman, teritib, jujur dan adil.


KSAD mengatakan sebagai pilar yang menjaga tegaknya NKRI, TNI AD konsekuen menjaga keutuhan dan kedaulatan. Terkait dengan kebijakan pembangunan TNI AD, kami berkomitmen terus melakukan pemenuhan dan moderniasi alutsista, membangun prajurit modern yang mencintai rakyat dengan basis ilmu pengetahuan.

Sumber : Republika