Andi ditahan, Ruhut yakin elektabilitas Demokrat melejit

Katakepo.blogspot.com – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul yakin elektabilitas partainya akan naik seiring ditahannya mantan Menpora Andi Mallarangeng. Elektabilitas Demokrat akan semakin naik jika mantan Ketum Anas Urbaningrum juga ditahan.

“Setelah ditahannya Andi dan nanti menyusul Anas, saya yakin akhir tahun elektabilitas Demokrat naik 15 persen, sekarang ini sudah 12 persen. Karena sekarang ini ada anggapan ini seperti main sinetron,” kata Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (17/10).

Elektabilitas Demokrat anjlok karena selama ini masyarakat menilai status Anas dan Andi dinilai hanya akal-akalan. Jika keduanya sudah ditahan, maka masyarakat akan percaya.

“Logikanya masih ada masyarakat menganggap kok lama sekali enggak ditahan, lama sekali digantung di Monas. Rakyat kan selama ini menganggap ini tersangka bohong-bohongan. Ini bukti kami tidak bohong-bohongan,” katanya.

Menurut Ruhut, Andi dan Anas adalah beban partai, selama keduanya belum ditahan. “Saya lega, apalagi nanti menyusul Anas,” sindirnya.

Ruhut pun memberikan pesan kepada Anas, supaya baik-baik menjadi orang. “Baik-baiklah duduk di boncengan, enggak usah yang aneh-aneh. Enggak usah ngomong kemarin potong sapi bukan sapi impor. Enggak usah ngomong jangan kurbankan manusia. Siapa yang korbankan orang? Tidak pernah Demokrat korbankan kadernya. Kita cuma ingatkan kader jangan main api. Anas sudah kena main api,” terangnya.