Andy Lau Raih Aktor Terbaik di Spanyol

Katakepo.blogspot.com – Andy Lau lewat perannya dalam film BLIND DETECTIVE secara mengejutkan meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di 46th Stiges Film Festival. Wah Zai (nama panggilan Andy Lau) yang sedang sibuk dengan tur konser akhir tahunnya ini tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya atas kemenangannya tersebut. Ia merasa terhormat diakui oleh para juri di Spanyol. Secara khusus ia mengucapkan terima kasih kepada Johnnie To dan Wai Ka Fai selaku produser dan sutradara film, dan juga pada Sammi Cheng selaku lawan mainnya di film tersebut. Wah Zai mengatakan ini semua karena kerja tim yang sempurna sehingga ia mampu memenangkan penghargaan ini.
Kolaborasi Wah Zai dan Sammi Cheng sudah menerima banyak pujian. Sammi Cheng sedang di nominasikan di Golden Horse Award kategori Aktris Terbaik dan Wah Zai memenangkannya di Eropa.
Selain itu, Produser pemenang Oscar Ang Lee mengungkapkan ketika ia menghadiri Golden Horse Award ia pergi ke kamar mandi dengan banyak bintang. Dia ingat saat ia pergi ke kamar mandi dan berlari ke superstar seperti Jackie Chan dan Andy Lau Tak Wah. Mereka bertukar pandang dan tersenyum, Pada saat itu ia berpikir, “Hidup ini masih cukup baik, dengan begitu banyak bintang pergi ke kamar mandi dengan saya.”