Anis rahasiakan strategi menangi konvensi capres Demokrat

Katakepo.blogspot.com – Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan menjadi salah satu peserta konvensi penjaringan capres yang digelar Partai Demokrat. Dia bersaing dengan 10 peserta konvensi lainnya untuk dapat diusung menjadi kandidat presiden pada Pemilu 2014 mendatang.

Meski siap kalah, namun Anis mengaku menyimpan beberapa strategi demi memenangi pelaksanaan konvensi yang kini masih berlangsung. Demi menunjukkan keseriusannya itu, Anis menyatakan telah mundur dari jabatannya sebagai Ketua Gerakan Indonesia Mengajar.

“Saya ingin menunjukkan bahwa kita jika mengambil jalur politik, dan memiliki posisi yang tidak terkait politik, jangan dieksploitasi, justru kalau kita menunjukkan berpolitik yang baik, peganglah etika, kita masuk politik dengan misi, gagasan, dan politik yang beretika,” kata Anis di Studio Orange Kompas TV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Ketika ditanya mengenai strategi yang disimpannya itu, dia menolak. “Kalau saya omongkan di sini, enggak jadi dong sayanya,” ucapnya.

Sebelum menjadi salah satu peserta konvensi, Anis mengaku sudah kerap menemui konstituennya sendiri. Dia pun mengaku memiliki banyak kegiatan untuk mengelilingi beberapa tempat.

“Saya rutin keliling, tidak ada konvensi juga saya banyak acara keliling, jadi praktis hampir di semua tempat, Jawa, Sumatera, dan lain-lain,” pungkasnya.