Anjing terbesar sejagat mati

Katakepo.blogspot.com – George si raksasa merupakan julukan bagi anjing asal Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat ini lantaran tingginya mencapai 2,1 meter. Namun dia sudah mati sebelum ulang tahunnya ke delapan.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (24/10), George sudah menunjukkan tanda-tanda kematian sejak 17 Oktober. Binatang dengan berat 111,1 kilogram ini pernah mendapat penghargaan rekor dunia sebagai anjing tertinggi dan terbesar sepanjang sejarah.
Semasa hidup George kerap menghabiskan daging dan kudapan seberat 95 kilogram dan tidur di kasur ukuran raja.
Pemilik George bernama Dave dan Christie Nasser mengatakan kematian anjingnya itu membuat mereka sedih. “Dengan berat hari kami mengumumkan kematian anjing kami tersayang. Dia mati dengan damai sebulan sebelum usia delapan tahun,” Dave menuliskan di akun jejaring sosial Facebook miliknya.
Menurut pemiliknya George anjing sangat baik dan memiliki banyak cinta. Kerjaannya tidur dan menyalak pada pengantar surat. Makanan kegemarannya yakni ayam dan nasi.
Dave ingat saat pertama kali mengadopsi George. Dia diketemukan pasangan ini di Negara Bagian Oregon. Saat itu usianya baru tujuh minggu. Meski usianya masih bayi namun besarnya sudah seperti anjing jenis labrador dewasa.
Selagi hidup George sering masuk televisi, termasuk di acara Oprah Winfrey.