ASWASLAT PUSSENARHANUD PADA LATBAKJATRAT YONARHANUDSE 8

Di dalam sistem pembinaan latihan perlu adanya asistensi dan pengawasan latihan yang berperan penting dalam pencapaian tujuan dan sasaran latihan. 
Untuk memenuhi hal tersebut, Pussenarhanud Kodiklat TNI AD selaku pemegang LKT  kecabangan Arhanud bertanggung jawab untuk melaksanakan asistensi dan pengawasan latihan di satuan-satuan Arhanud. 
Pelaksanaan Aswaslat dilakukan oleh Staf Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan (Sdirbindiklat) Pussenarhanud dengan membentuk Tim Aswaslat yang diketuai oleh Dirbindiklat Pussenarhanud, Letnan Kolonel Arh  I. Made Sudiana serta Kabaglatorsat Sdirbindiklat Pussenarhanud, Mayor Arh Gunawan Wibisono sebagai salah satu anggotanya.

    
 

Salah satu kegiatan Aswaslat yang dilaksanakan adalah pada Latihan Menembak Senjata Berat Yonarhanudse 8 Dam V/Brw yang berlangsung dari tanggal 3 s.d 7 November 2014 diLapangan Tembak ASR Pandan Wangi Lumajang. 
Adapun alutsista yang dilibatkan dalam latihan yaitu Meriam 57 mm/Retrofit dilengkapi dengan FCS dan Radar TDAR dengan menggunakan sasaran darat maupun sasaran udara sebagai sasaran penembakannya. 
Hasil dari pelaksanaan kegiatan Aswaslat Pussenarhanud tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan dan evaluasi sekaligus membantu Komando Atas dalam pengambilan kebijakan di bidang Pembinaan Latihan di masa datang.
Sumber : Pusserarhanud