Awas, 3 makanan ini bisa memicu depresi!

Katakepo.blogspot.com – Makanan tak hanya mempengaruhi kebugaran tubuh melainkan juga bisa mempengaruhi mood. Bahkan ada beberapa makanan yang diketahui bisa memicu depresi. Sebuah penelitian mengungkap beberapa makan yang berkaitan dengan depresi.
Berikut adalah beberapa makanan yang diketahui bisa memicu depresi, seperti dilansir oleh Live Science (06/12).
1. Pasta
Pasta adalah makanan yang biasanya dipilih ketika seseorang sibuk atau tak sempat memasak. Namun makan terlalu banyak pasta sebenarnya juga tidak baik. Pasta disebut sebagai makanan yang bisa menyebabkan depresi pada wanita berusia 55 sampai 77 tahun, berdasarkan penelitian dalam jurnal Brain, Behaviour, and Immunity.
2. Minuman ringan
Penelitian yang sama dalam jurnal Brain, Behaviour and Immunity juga mengungkap bahwa minuman ringan bisa memicu depresi. Jika Anda memiliki hobi minum minuman ringan atau minuman bersoda, sebaiknya kurangi mulai saat ini dan ganti dengan banyak minum air putih.
3. Fast food
Penelitian dalam jurnal Public health Nutrition menemukan bahwa orang yang memiliki kebiasaan makan fast food berkemungkinan 51 persen lebih tinggi mengalami depresi dibandingkan dengan orang yang tak pernah makan fast food.
Itulah beberapa makanan yang diketahui bisa meningkatkan risiko seseorang terkena depresi. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah sedikit tentunya tak akan mempengaruhi mood Anda. Meski begitu, jangan biasakan untuk mengonsumsi makanan di atas.