Awas! Ada Razia Batu Akik


Ada yang berbeda jika Anda mengunjungi Kafe Mister yang terletak di kawasan Jalan AH Nasution, Medan Johor, Medan, Sumatera Utara. Pasalnya, Anda akan di razia tepat di depan pintu masuk oleh seorang pegawai kafe berpakaian tokoh kartun zaman batu, The Flintstones.

Pengelola Kafe Mister, Zulham mengatakan, bagi pengunjung yang menggunakan batu akik akan terkena razia dan berhak mendapatkan diskon sesuai dengan jumlah cincin batu akik yang di kenakan.

“Jika hanya mengenakan satu cincin batu akik, pengunjung berhak memperoleh diskon sebesar sepuluh persen. Namun, jika menggunakan hingga 10 cincin batu akik, pengunjung dapat memperoleh makanan pembuka berupa pancake seharga Rp 40 ribu secara gratis,” kata Zulham seperti yang dikutip dari liputan6.com.

Zulham mengaku, diskon batu akik yang digelarnya ini langsung menarik minat para pengunjung yang sedang tergila-gila dengan batu akik. Hal itu terlihat dari hampir setiap harinya para pengemar batu akik memenuhi restoran tersebut untuk saling bertukar informasi tentang batu akik.

“Banyak orang-orang yang sedang tergila-gila dengan batu akik datang kemari, hampir setiap hari kafe ini dipenuhi oleh mereka, bahkan tak jarang mereka melakukan transaksi jual beli batu akik disini,” ungkapnya.

Zulham juga mengaku, memanfaatkan demam batu akik untuk menarik pengunjung. Hal itu pun memberikan dampak yang cukup signifikan dari sisi jumlah pengunjung di kafe yang dikelolanya itu. Sebab, Zulham juga memberikan diskon hingga 100 persen bagi pengunjung yang menggunakan 10 batu akik ditangannya.

“Programnya sampai batas waktu yang tidak ditentukan, karena batu akik sedang merajalela di masyarakat saat ini, ada juga beberapa menu makanan yang di diskon hingga seratus persen bila pengunjung meneganakan 10 cincin batu di tangannya,” jelasnya.