Awet Muda dengan Cara Murah yang Tidak Selalu Mudah

Katakepo.blogspot.com – Lupakan jarum suntik dan kolagen untuk mencerahkan wajah cantik Anda. Hanya dengan memiliki pikiran positif dan asumsi baik terhadap orang lain dan lingkungan sekitar, menurut survei lebih ampuh membuat Anda awet muda dibandingkan prosedur bedah kosmetik dengan harga selangit.

Menjaga pikiran agar senantiasa positif dan baik memang tidak mudah, tetapi tidak mustahil untuk dilakukan asal Anda mau berusaha. Karena, memiliki pikiran yang positif terbukti kaya manfaat untuk kesehatan tubuh sekaligus kecantikan kulit Anda. Tidak percaya? Berikut beberapa fakta dan temuan yang dilakukan oleh para ahli dari luar negeri maupun di dalam negeri.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Stefanie Brassens dan tim dari University of Hamburg German yang dipublikasikan pada Journal Biological Psychiatry, seperti dikutip dari buku Jurus Ampuh Melawan Penuaan Dini yang ditulis oleh Lely Noormindhawati, menyebutkan:

1. Berpikir positif atau memiliki asumsi baik adalah kunci kesehatan mental.

2. Kesehatan mental akan membuat penampilan kita tampak berseri dan awet muda.

Hal yang serupa juga dituturkan oleh dr. Yenny, Spesialis Kejiwaan RS Bintaro, supaya awet muda lakukanlah dua hal berikut ini;

1. Positive thinking

2. Hindari berpikir menjadi tua lebih cepat, karena tubuh nantinya akan merespon keyakinan tersebut.

Lebih kurang hasil penelitian David Snowdon dari University of Kentucky, menemukan fakta-fakta yang menunjang pernyataan yang terurai di atas, bahwa dengan berpikir positive akan menyiptakan perasaan gembira, yang mana perasaan gembira akan mendukung kesehatan fisik dan kesehatan kulit seorang perempuan untuk terlihat cerah dan awet muda.
Selain berpikir positif, ada hal lain yang juga dapat membuat perempuan awet muda dengan pancaran kulit yang cerah, yaitu adalah senyuman! Masih merujuk dari buku yang sama, berikut beberapa manfaat penting dari senyuman untuk perempuan;
Membuat awet muda
Memicu produksi hormon endorfin, yakni hormon yang meredakan rasa nyeri dan mencegah stres.
Meningkatkan sistem imun tubuh
Mencegah stres
Menurunkan tekanan darah
Membuat penampilan lebih menarik
Menumbuhkan pikiran positif
Mampu meredam kemarahan.