Bahan Alami Untuk Penghilang Bau Amis Pada Perlengkapan Dapur

Bahan alami untuk penghilang bau amis pada perlengkapan dapur – Kadang kala bau amis yang menempel pada sebagian peralatan dapur membuat sebagian orang terlebih para ibu rumah tangga menjadi jengkel. Berbagai upayapun dilakukan bagi sebagian ibu rumah tangga untuk mengatasi hal ini, salah satunya dengan menggunakan cairan pembersih. Namun perlu anda ketahui jika pemilihan cairan pembersih yang tidak tepat akan menimbulkan iritasi bagi mereka yang menggunakannya. Sebenarnya ada banyak solusi untuk mengatasi bau amis pada perlengkapan dapur. Berikut ini ada beberapa bahan alami untuk penghilang bau amis pada perlengkapan dapur sebagai alternatif
sunlight anti bau

  1. Ekstrak jeruk nipis.
    Selain biasa digunakan untuk campuran minuman segar atau menghilangkan bau amis pada makanan, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga. Jeruk nipis mengandung senyawa yang terbukti ampuh dapat menghilangkan bau amis serta membunuh kuman. Gunakan ekstrak jeruk nipis ini sebagai alternatif sabun cuci untuk membersihkan perabot di dapur anda.
  2. Air cuka.
    Manfaat lain dari air cuka selain untuk menghilangkan bau amis pada masakan adalah sebagai alternatif mencuci peralatan dapur. Air cuka yang bersifat asam sangat baik sekali dalam hal untuk membersihkan kerak terlebih untuk menghilangkan bau amis pada perlengkapan dapur.
  3. Baking soda.
    Selain sebagai campuran adonan kue, manfaat lain dari baking soda salah satunya adalah dapat digunakan sebagai pencuci perlengkapan dapur. Baking soda sangat bisa diandalkan dalam hal mengatasi masalah mencuci peralatan di dapur terlebih untuk menghilangkan noda minyak dan juga menghilangkan bau amis.
  4. Ampas kopi.
    Kopi yang selama ini kita nikmati ternyata memiliki banyak manfaat terlebih dalam hal untuk membersihkan perlengkapan dapur anda. Sisa ampas kopi yang anda minum jangan dibuang terlebih dahulu, gunakan ampas kopi tersebut untuk membersihkan sekaligus menghilangkan bau amis pada perlengkapan dapur anda.

Itulah sedikit dari banyaknya bahan alami yang dapat digunakan sebagai penghilang bau amis pada perlengkapan dapur. Agar bau amis yang menempel pada perlengkapan dapur hilang sempurna, sebaiknya anda menggunakan sabun pencuci khusus perlengkapan dapur seperti Sunlight.

Piring merupakan jenis perlengkapan dapur yang penting untuk dibuat wadah makanan baik yang masih mentah maupun yang sudah matang. Dari berbagai macam jenis makanan yang diolah, bau yang sering ditemui dan tidak disukai adalah bau amis yang sangat mengganggu. Jika piring dibiarkan dari bau amis maka baunya tidak sedap dan perlu sabun penghilang bau amis yang alami.

Bagi yang menyajikan jenis makanan yang berbau amis seperti ikan atau seafood, maka segera untuk mencuci piring tersebut setelah mengkonsumsinya. Hindari untuk dibiarkan dalam jangka waktu yang lama karena akan meresap ke bagian piring, apalagi jenis piring tersebut terbuat dari bahan melamin atau plastik. Namun tidak perlu khawatir, ada cara mudah untuk menghilangkan bau amis tersebut, yaitu:

  • Jeruk nipis
    Jeruk nipis ampuh menghilangkan bau amis dengan memotong jeruk, peras dan ambil airnya. Perasan jeruk nipis bisa dibuat rendaman untuk piring yang berbau amis. Untuk cara paling mudah yaitu dengan menggunakan sunlight yang mengandung jeruk nipis dan ampuh dalalm menghilangkan bau amis secara mudah.
  • Ampas kopi
    Ampas kopi sangat efektif untuk menghilangkan bau amis di bagian piring. Bisa menggunakan ampas kopi sebagai sabun cuci piring.
  • Cuka
    Suka memiliki kandungan jeruk nipis lemon yang umumnya digunakan untuk menghilangkan bau amis. Caranya dengan mencampur cuka dengan air kemudian rebus sampai mendidih. Untuk air yang telah direbus dapat digunakan untuk penghilang bau amis.
  • Baking soda
    Bisa langsung melarutkan baking soda di air kemudian piring bisa direndam untuk beberapa saat. Baking soda sudah dikenal untuk menghilangkan bau amis.

Itulah cara yang efektif untuk menghilangkan bau amis. Tidak perlu khawatir bau amis dari apapun bisa dihilangkan dengan sekejap. Untuk mendapatkan cara yang paling mudah, bisa menggunakan sunlight yang sudah memiliki kandungan untuk menghilangkan bau amis dan dikenal sebagai sabun penghilang bau amis alami yang terbuat dari bahan alam seperti jeruk nipis dan lemon. Sudah banyak masyarakat yang menggunakannya. Terbukti ampuh dan aman.

Mencuci piring memang kegiatan paling rutin untuk dilakukan setiap harinya dan sangat mudah untuk melakukannya. Tetapi hal tersebut bisa saja menjadi hal yang paling sulit bahkan bisa saja menyebalkan kalau kalian berhadapan dengan namanya bau amis, minyak dan juga lemak. Bau amis dan lemak bisa berakibat juga terhadap tempat untuk mencuci piring sobat karena lemak itu di sebarkan lewat air ketika kalian mencuci piring ataupun perabotan dapur yang lain. Maka tempat cucian piring akan juga menimbulkan bau amis. Bila kalian ingin menghilangkan bau amis pada piring bahkan untuk perabotan dapur yang lain bisa menggunakan perasaan air jeruk lemon atau nipis.

Perasan air jeruk lemon dipercaya sebagai penghilang bau amis paling ampuh. Caranya gosok-gosoknya perasan air jeruk lemon tersebut di piring sobat yang berlemak. Kemudian bilas piring sobat dengan menggunakan air mengalir yang bersih. Metode penghilang bau amis lainnya, bisa memakai cuka. Ketahuilah bahwa manfaat cuka juga untuk meredamkan bau amis di piring sobat. Caranya, campurkanlah cuka tersebut di air. Kemudian rebus cuka beserta air tersebut hingga mendidih. Setelah itu gunakan air cuka tersebut untuk bilas piring ataupun peralatan dapur sobat yang menimbulkan bau amis itu. Cara yang lainnya, bisa memanfaatkan baking soda. Caranya, kalian celupkan piring ataupun peralatan dapur kalian di larutannya baking soda.

Biarkanlah sampai beberapa menit, kemudian bersihkan menggunakan sabun pencuci peralatan dapur dan bilas memakai air bersih. Namun bila kalian ingin cara yang cukup praktis dan hasilnya lebih cepat, bisa memakai metode penghilang bau amis dengan Sunlight anti bau yang siap bilas bau amis di piring kalian. Caranya, sediakanlah wadah kecil untuk tempat spons dan remas spons tersebut yang sebelumnya sudah dikasih Sunlight anti bau sampai berbusa. Kemudian usaplah piring sobat secara perlahan agar permukaan piring sobat yang menimbulkan bau amis bisa di sapu Sunlight anti bau dengan merata. Setelah itu bilas piring sobat dengan menggunakan aliran air mengalir sampai busa dari Sunlight anti bau tak ada yang tertinggal di piring.

Bahan Alami Untuk Penghilang Bau Amis Pada Perlengkapan Dapur | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply