Baru Sadar Kalau Hamil dan 1 Jam Kemudian Melahirkan


Katie Kropas kaget bukan kepalang saat memeriksakan keluhan nyeri pinggangnya. Dokter justru mengatakan dirinya sedang hamil.

Kejutan bagi Katie tidak berhenti sampai di situ. Selang satu jam setelah mengetahui kehamilan, Katie melahirkan seorang bayi sehat berbobot 4,5 kilogram.

“Saya datang ke dokter atas keluhan nyeri pinggang,” ucap Katie pada saluran televisi lokal WCVB TV, seperti dikutip dari metrotvnews.com.

“Setelah itu, tim medis memeriksa saya dengan ultrasound, dan menyatakan saya sedang hamil,” sambung dia.

Ibu muda berusia 23 tahun dari Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat, itu tidak pernah menyadari selama ini dirinya hamil. “Berat badan saya memang bertambah, tapi saya pikir itu adalah efek setelah Natal,” ungkap Katie.

Seorang dokter di Rumah Sakit South Shore berkata: “Sebagian besar orang mungkin berkata, ‘bagaimana mungkin seorang perempuan tak tahu dirinya hamil?’ Tapi jika seorang perempuan belum pernah hamil sebelumnya, mereka tidak tahu apa yang mereka alami atau rasakan saat mengandung anak.

Sejumlah orang di rumah sakit sempat melontarkan candaan ke Katie. “Mereka bilang, bagaimana mungkin selama ini saya tidak mengetahui sedang membawa bobot ekstra hingga 4,5 kilogram,” kata Katie.