Batalyon Komando 463 Paskhas Gelar Uji Siap Operasi Satuan TA. 2014

Untuk meningkatkan Kesiapan Operasi Satuan di jajaran Korpaskhas dan sebagai bentuk penilaian hasil pembinaan dalam meningkatkan keterampilan perorangan maupun Satuan, Batalyon Komando 463 Paskhas Lanud Iswahjudi melaksanakan Uji Siap Operasi Satuan TNI AU unsur Paskhas dan Penilaian Lomba Antar Satuan TA 2014.

Dalam Pelaksanaan Uji Siap Operasi Satuan TNI AU Unsur Paskhas dan penilaian lomba antar satuan yang melibatkan 100 personil terbaik di setiap satuan dengan komposisi dari Komandan Batalyon secara langsung sampai kejajaran bawah setingkat Regu (5 PA, 3 BA dan 92 TA), 

sehingga hasil yang dicapai merupakan hasil yang murni dan maksimal tentang bagaimana kesiapan satuan tersebut. Dalam kegiatan penilaian tersebut bertindak sebagai pengawas dan penilai langsung dari Mako Korpaskhas Mayor Psk Joko Tri C.

Rangkaian kegiatan yang digelar selama 3 hari, meliputi materi menembak senapan laras panjang dengan jarak 100 Meter, menembak Pistol satu tangan, khusus Perwira dengan jarak 25 Meter, renang militer jarak 100 Meter, lempar pisau, lari 10 Km serta Halang Rintang.

Komandan Batalyon Komando 463 Paskhas Letkol Psk Suratno menjelaskan bahwa Uji Siap Operasi Satuan TNI AU Unsur Paskhas dan Penilaian Lomba Antar Satuan TA. 2014 dimaksudkan untuk memastikan kesiapan operasi satuan di jajaran Korpaskhas dan sebagai bentuk penilaian hasil pembinaan selama ini untuk meningkatkan keterampilan perorangan maupun Satuan.

Sumber : TNI