Bau Amis Ikan Kakap Merah Bumbu Kuning

Bau Amis Ikan Kakap Merah Bumbu KuningIkan kakap merah merupakan ikan yang tinggal di dasar perairan laut. Ikan ini bertempat tinggal dan bersembunyi di karang – karang dan di dasar perairan.Sebagai ikan dasar, ikan kakap merah memiliki pola hidup paling banyak di dasar laut, dengan makanan pokoknya adalah ikan kecil, udang, cumi kecil dan siput dll yang tentu saja ada di dasar laut. Ikan kakap merah termasuk ikan yang mempunyai bau amis yang cukup terasa. Bau amis ikan kakap bisa di minimalisir dengan menggunakan air jeruk atau air cuka.

Ikan kakap merah ini dalam dunia memasak sering digunakan sebagai bahan utama untuk membuat sebuah masakan yang sangat di unggulkan. Bahkan pada restoran – restoran besarpun ikan kakap merah ini sering digunakan sebagai masakan unggulannya untuk memikat para pelanggan pecinta kuliner. Ikan kakap merah biasanya di masak dengan di buat gulai ikan kakap atau balado ikan kakap.

ikan kakap merah bumbu kuning

Gulai ikan kakap merah merupakan salah satu masakan yang menggunakan bahanutamanya adalah ikan laut terutama ikan kakap merah. Menururt mitos bahawa dengan banyak memakan ikan itu akan seperti orang jepang yang pintar – pintar. Adapun itu ikan mempunyai banyak nutrisi dan protein.

Ngomong – ngomong masak gulai ikan kakap merah harus mempunyai bahan bahan sebagai berikut :

½ kg kakap merah, ½ buah jeruk nipis, 10 biji cabe merah di iris, 4 siung bawah putih di iris, 4 siung bawang putih di iris, 2 irirs jahe, 1 sendok makan ketumbar, 2 cm kunyit, sedikit pala dan jintan, 1 batang serai, 2 lembar daun salam, 1 biji asam kandih, 1 buah bawang Bombay yang kecil, 1 ons buncis, ½ buah kelapa, air secukupnya, garam secukupnya, bumbu dan minyaak goring secukupnya.

Untuk membuat masakan gulai kakap merah yaitu dengan cara:

Ikan kakap merah dipotong-potong lalu dibersihkan dan di beri perasan jeruk nipis. Kemudian cabe merah, bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, kunyit, pala dan jintan di cuci bersih dan di giling dengan blender. Setelah itu siapkan wajan, tuning minyak goring dan tumis Bombay beserta bumbu yang sudah dihaluskan. Kemudian masukkan air tunggu sampai mendidih setelah air mendidih masukan ikan kakap. Ketika ikan kakap mulai matang masukkan santan dan buncis serta beri garam dan penyedap. Tunggu sampai matang, setelah matang baru di sajikan.

Bau Amis Ikan Kakap Merah Bumbu Kuning | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply