Beberapa Modem Mifi Terbaik Sesuai Dengan Kebutuhan

Saat ini kebutuhan transfer data dengan cepat sangat penting untuk kelancaran koneksi antar perangkat. Kita terkadang menggunakan beberapa perangkat sekaligus untuk melakukan pekerjaan. Untuk mengatasi keadaan tersebut, dari beberapa alat yang digunakan, modem Mifi bisa digunakan dengan mudah dan fungsional. Modem Mifi terbaik adalah modem yang dapat memenuhi kebutuhan dengan baik sesuai apa yang Anda harapkan.

Teknologi Mifi (Mobile Wifi) Di Indonesia

Teknologi MiFi sebetulnya bukan teknologi baru, MiFi telah dikembangkan untuk generasi 2G sebelum teknologi 3G beredar. Teknologi yang ada pada saat itu tentu belum sehebat saat ini, baik dari desain produk maupun fungsi yang ada. Seiring perkembangan, teknologi yang ada terus diperbaiki hingga menghasilkan modem Mifi terbaik yang bisa kita nikmati saat ini. Saat ini, telah tersedia berbagai varian modem Mifi baik yang support untuk jaringan 3G maupun jaringan 4G LTE terbaru.

Perangkat modem Mifi pada dasarnya adalah modem internet yang biasa kita gunakan. Namun modem ini memiliki keunggulan dibanding modem standar yang biasa kita pakai. Modem ini berfungsi juga sebagai router dan akses point wifi sekaligus. Biasanya, orang memasang wifi membutuhkan banyak perangkat dan sambungan line telephone yang cukup merepotkan. Dengan menggunakan teknologi Mifi ini, kita hanya membutuhkan simcard dari operator tertentu dengan paket data internet yang ada.

Spesifikasi Modem Mifi Terbaik Yang Ada di Indonesia

Di Indonesia telah banyak modem Mifi dengan kualitas yang cukup baik. Namun demikian, untuk menggunakan modem agar bisa bekerja dengan optimal harus memperhatikan kesesuaian perangkat, simcard dan jaringan yang ada. Kualitas modem MiFi 4G LTE akan mengeluarkan potensi optimalnya bila Anda menggunakan simcard yang berteknologi sama. Selain itu, perangkat yang digunakan untuk akses pun harus menggunakan teknolog 4G LTE.

jual mifi mobile wifi murah

Selain kompatibilitas pada perangkat yang digunakan, modem Mifi 4G juga harus bekerja di tempat yang berada dalam peta jaringan 4G dari layanan simcard yang Anda gunakan. Modem Mifi, bekerja pada jaringan dengan frekuensi yang telah disetting oleh pabrik, untuk itu pastikan juga kompatibilitas frekuensi yang ada antara modem simcard dan perangkat yang ada. Frekuensi yang digunakan biasanya mulai dari 800,850,900,1800,2100,2600 MHz.

Sebelum membeli modem yang Anda inginkan, pastikan kebutuhan yang ingin di penuhi dari perangkat yang akan Anda gunakan, misalkan kapasitas internet apakah membutuhkan 4G atau hanya cukup 3G saja atau Anda juga bisa memperhatikan jumlah perangkat yang digunakan untuk koneksi. Anda bisa memilih modem Mifi yang sesuai dengan kebutuhan jaringan dan harga yang pas. Berikut ini beberapa review modem Mifi yang bisa Anda jadikan referensi dalam berbelanja kebutuhan modem Anda.

1. ZTE MF90 4G LTE
Modem ini satu paket dengan kartu Bolt untuk penjualan di area terbatas. Namun demikian, untuk pasar yang lebih luas, tersedia juga versi unlock yang bisa menggunakan kartu sesuai dengan keinginan Anda. Modem ini menggunakan frekuensi 2300 MHz hingga Anda perlu menyesuaikan dengan perangkat yang akan Anda gunakan untuk kemampuan optimal. Sedangkan pada SD card, kapasitas yang digunakan bisa mencapai 32 GB.

Modem Mifi terbaik ini mampu terkoneksi ke 8 perangkat secara bersamaan. Namun demikian, belum tentu akan memiliki kecepatan yang sama antara satu perangkat dengan perangkat yang lainnya. Untuk kekuatan baterai, modem ZTE MF90 mampu menyala hingga 7 jam namun bila kinerja dan suhu ruangan meningkat akan menguras baterai yang digunakan, sehingga akan berbeda antara satu tempat dan tempat yang lainnya.

2. Andromax M25
Modem Mifi terbaik CDMA ini juga dikenal dengan nama LG M25X2R. Meskipun menggunakan CDMA, jaringan ini satu paket dengan Smartfren yang merupakan operator dengan jaringan yang luas di Indonesia. Untuk modem ini, biasanya tidak bisa di unlock maka Anda harus menggunakan kartu yang berasal dari operator yang sama untuk dapat menggunakan modem ini dalam jangka waktu yang lama.

Mobile wifi ini memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps pada wilayah yang tercakup peta 4G LTE. Namun kecepatan tersebut juga tergantung kestabilan operator saat Anda melakukan akses di tempat tertentu. Selain itu, kapasitas perangkat yang Anda gunakan juga akan menentukan kecepatan akses yang dimiliki. Kapasitas baterai yang cukup tinggi dimiliki oleh Andromax M25 karena bisa menyala hingga 10 jam.

3. Huawei E5577
Modem Mifi terbaik ini dijual satu paket dengan kartu internet Bolt. Namun demikian, karena bisa di unlock maka kita bisa mengaplikasikan kartu lain pada modem ini. Modem dengan kemampuan 4G LTE ini bisa digunakan pada frekuensi 1800, kemudian 2100, dan 2300 MHz. untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan juga perangkat yang bekerja pada frekuensi yang ada pada modem ini.

Kecepatan download yang dimiliki bisa mencapai 110 Mbps, meskipun memiliki kecepatan yang tinggi, namun hanya bisa dilakukan pada wilayah yang masuk dalam area 4G. Untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal, Anda juga harus menggunakan perangkat yang sesuai dan operator yang memiliki jaringan kuat dan stabil. Perangkat ini mampu melakukan koneksi dengan 10 perangkat yang berbeda pada saat yang sama.

4. Sierra 754S
Salah satu modem Mifi terbaik yang tidak cukup dikenal adalah Sierra 754S 4G LTE. Meskipun belum terkenal karena penjualannya yang terbatas, modem MiFi ini memiliki kualitas yang setara dengan modem lainnya. Kecepatan yang disajikan pun cukup baik sehingga sangat cocok diaplikasikan di rumah maupun di kantor. Modem MiFi ini juga bisa menggunakan semua simcard GSM yang ada sesuai dengan pilihan Anda.

Konektifitas modem ini cukup baik untuk digunakan dalam jaringan kecil. Kita bisa menggunakan modem Mifi ini untuk melakukan koneksi maksimal 5 perangkat dalam waktu yang sama. Meskipun memiliki keunggulan yang tak kalah dari para kompetitornya, harga modem Mifi ini dibandrol hanya di kisaran 300 ribuan. Dengan harga cukup murah, tentu sangat menguntungkan bisa mendapatkan perangkat dengan kecepatan maksimal.

Demikianlah beberapa review modem Mifi terbaik dari beberapa merek yang ada di Indonesia. Untuk memilih modem, Anda harus melihat tipe modem yang ada. Dalam satu merek, biasanya mengeluarkan tipe yang hampir sama namun memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda. Hingga Anda harus jeli memilih modem Mifi yang akan Anda gunakan. Bagi Anda yang menggunakan Mifi di wilayah bukan cakupan 4G tidak perlu khawatir, karena modem tersebut juga support digunakan di area 3G.

Bila Anda ingin belanja modem Mifi terbaik dengan kualitas unggulan, Anda bisa membeli di tempat terpercaya seperti www.bhinneka.com secara online. Di bhinneka.com tersedia berbagai pilihan modem Mifi dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga modem Mifi yang ditawarkan pun kompetitif dan untuk beberapa produk bahkan memiliki garansi hingga 1 tahun. Selain itu, transaksi yang Anda lakukan sangat aman dan barang akan sampai tepat waktu.

Beberapa Modem Mifi Terbaik Sesuai Dengan Kebutuhan | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply