Beberapa Resep Makanan Sehat Untuk Diet yang Tidak Merepotkan

Banyak orang berpikir bahwa makanan sehat untuk diet pasti menyusahkan dan sangat merepotkan karena perlu usaha lebih untuk memperolehnya. Padahal apabila kita simak baik-baik, makanan tersebut sebenarnya sangat mudah dibuat dan juga tidak memerlukan waktu yang lama membuatnya. Misalnya saja untuk diet rendah karbohidrat, untuk sarapan kita hanya harus menyediakan telur omlet ditambah nasi merah atau sedikit gandum dan bila perlu ditambahkan segelas susu rendah lemak.

Beras Merah untuk Diet

Bahkan bila kita mau memperhatikan, setiap masakan yang kita buat bisa jadi menu sehat untuk diet sehari-hari. Kita hanya tinggal mengurangi saja beberapa bahan yang dianggap kurang menyehatkan seperti misalnya garam yang berlebihan, gula yang terlalu banyak atau mengurangi bumbu yang tidak diperlukan. Beberapa contoh menu untuk diet yang sekaligus menyehatkan adalah:

  • Nasi merah kurang lebih sepuluh sendok dipadukan sepotong kecil daging ayam atau sapi plus sayuran segar bisa menjadi menu makan siang,
  • Daging ayam atau sapi tanpa lemak juga bisa dimakan pada waktu sore atau malam asalkan dipadukan dengan buah-buahan bersifat asam dan tidak lupa sayuran hijau segar.

Disamping menu tersebut, kita juga bisa mengkombinasikannya dengan aneka lauk pauk atau camilan yang tetap menyehatkan. Hal yang paling penting adalah mengurangi kadar lemak dari setiap makanan yang kita makan, jadi sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng. Makanan sehat untuk diet biasanya lebih tepat bila dimasak dengan cara dididihkan. Jadi, tidak merepotkan bukan untuk berdiet secara sehat?