Begini Keyakinan Ibu Memaksa Anaknya Sarapan Tikus Rebus

Katakepo.blogspot.com – Beijing, Seorang warga Fuzhou di Provinsi Fujian Cina, yang dikenal sebagai Chen, mengatakan ibunya bersikeras bahwa dia harus menghabiskan semangkuk tikus. Dia diberi sarapan menjijikan tersebut pada pagi hari sebelum ia bergegas untuk bekerja.
Dia mengatakan ibunya percaya bahwa hidangan itu ‘sangat bergizi’ dan akan membantu menyegarkan badannya yang letih.

Chen mengatakan pada awalnya dia mengira itu adalah kelinci. Setelah menyadari itu adalah tikus, ia menolak untuk makan, tapi ibunya memaksanya untuk menghabiskan semua.

“Ibuku bilang membutuhkan upaya besar untuk mencabut semua rambut dari tikus. Dia bilang itu hasil kerja kerasnya.” kata Chen, seperti yang dilansir Daily Mail pada 25 Maret 2015.

Akhirnya atas dasar penghargaan, ia pun memakan semua tikus dengan mata tertutup, dan dia bilang dia tiba-tiba langsung merasa sakit sepanjang pagi.

Hal tersebut telah menyebabkan perdebatan sengit secara online setelah posting gambar sarapan nya tikus direbus yang disajikan oleh ibunya.

Tikus adalah salah satu dari delapan hidangan berharga di Fujian Barat, dengan tikus kering dendeng menjadi sangat populer. Chen mengatakan keluarganya percaya satu tikus sebanding dengan tiga ekor ayam.

Warga di Fuzhou juga berpikir bahwa makan tikus dapat membantu mengobati kerontokan rambut. Namun ahli kesehatan setempat memperingatkan terhadap bahaya mengonsumsi tikus.

Dosen dari Jurusan Kehidupan dan Sains di Universitas Fujian mengatakan mamalia kecil tersebut dapat menjadi pembawa lebih dari selusin kuman dan ini dapat membahayakan kesehatan para penikmatnya.