bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net

bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net merupakan sebuah slogan anak-anak BEM-ITS yang mengadakan kontes SEO terbuka untuk Bangsa Indonesia. Menarik juga. Disaat organisasi di daerah baru melek terhadap keuntungan memiliki website/blog untuk organisasinya, BEM-ITS malah sudah mengadakan kegiatan yang boleh dibilang cukup bergengsi di dunia internet.

Makna bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net

Maknanya? Tentu saja ingin menyebarkan informasi, baik ilmu pengetahuan maupun informasi edukatif lainnya. Dengan demikian, BEM-ITS ikut berkontribusi; berkontribusi untuk kemajuan bangsa melalui media internet. Sebagai contohnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Surabaya melalui websitenya, bem-its.org selalu memberikan wacana atau opini tentang dunia pendidikan seperti Tantangan Pendidikan Indonesia oleh BEM-ITS.org.

BEM ITS ini juga kerap membahas isu-isu terkini yang terjadi di bangsa ini; Bangsa Indonesia. Seperti halnya kasus KPK yang bisa Anda baca di Facebook dukung KPK | BEM-ITS.org. Kegiatan positif seperti ini lah yang harus terus menerus dikembangkan. Kita, sebagai penerus generasi bangsa, sudah sepatutnya ikut andil dalam menyumbangkan ide-ide. Cara yang digunakan tentu bermacam-macam. Contohnya dengan cara berkontribusi melalui tulisan yang menggugah dan mengubah, baik melalui media lokal (koran, majalah, selebaran, buku) hingga yang lebih luas, on the net (melalui internet; blog, website, situs jejaring sosial dan lain sebagainya)

Sehingga, slogan bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net dapat bermakna sebuah terobosan dari mahasiswa, dari kaum terpelajar untuk turut serta membangun dan mengembangkan Bangsa Indonesia.

Harapan BEM-ITS.org

Seperti slogannya, sudah barang tentu BEM-ITS.org ingin ikut berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia. Pembangunan tidak selalu dalam bentuk fisik. Tulisan yang memberi semangat; yang memberikan inspirasi; yang memberikan solusi; dan bahkan tulisan yang mengkritik pun merupakan salah satu cara untuk turut serta berkontribusi bagi pembangunan. Mental juga harus dibangun. Caranya? Dengan mengasah softskill seperti ikut kegiatan ekstrakulikuler dan berorganisasi baik dilingkungan kampus maupun tempat kita tinggal.

Dengan berorganisasi, kita akan terlatih untuk mengemukakan pendapat, mendengarkan suara orang lain, menganalisa dan yang terpenting adalah sikap kebersamaan dalam menghadapi berbagai situasi. Mental seperti ini yang diperlukan untuk dapat membangun bangsa. Seorang organisatoris biasanya lebih peka melihat kejadian yang terjadi di sekitar mereka. Bayangkan jika semua orang memiliki sifat seperti itu, tentu setiap orang akan turut serta membangun negeri; bukan menjadi orang-orang yang hanya bisa menuntut perubahan tanpa melakukan perubahan itu sendiri. Sifat seperti inilah yang diperlukan bagi bangsa yang besar.

Jadilah seperti apa yang Anda inginkan dan lakukan dengan sungguh-sungguh apa yang ingin Anda kerjakan.

Mudah-mudahan, dengan semakin banyaknya organisasi dan mahasiswa yang melihat dan mendengar, dapat meneruskan harapan dari bem-its.org bersama berkontribusi bagi bangsa on the net. Amin..