Benarkah ada aplikasi Alquran palsu di Android dan iOS?

Katakepo.blogspot.com – Belakangan ini umat Islam di Indonesia dihebohkan oleh sebuah post di Facebook. Dalam post tersebut, terdapat sebuah gambar yang menyebutkan bahwa ada aplikasi Alquran palsu yang beredar di perangkat Apple dan Android.
“Produk ini wajib diboikot karena ia menyelewengkan ayat-ayat suci Alquran yang asal,” tulis post tersebut.
Posting ini pun ditambahi dengan sebuah gambar yang membandingkan sebuah ayat Alquran tepatnya Surat Ali Imran:7. Terlihat, ada perbedaan antara Alquran asli dengan versi aplikasi tersebut.
al-quran
Disebutkan, aplikasi tersebut bernama The Holy Quran, Arabic text and English translation dan merupakan aplikasi karya Ahmadiyya Muslim Community.
Namun, anehnya, di Google Play Store dan Apple App Store, aplikasi ini ternyata masih ada meskipun dianggap menyesatkan. Baik Google dan Apple tidak mempermasalahkan hal ini.
Dari review para pengguna sendiri juga tidak terdapat kejanggalan. Di Play Store aplikasi ini mendapatkan rating 4,3 sementara di App Store mendapatkan rating 3,5.
Bahkan, ada juga yang membela aplikasi ini. Disebutkan, tidak ada yang salah dalam aplikasi tersebut.
“Wahai saudaraku, TIDAK ADA KESALAHAN PENULISAN baik dalam tulisan Arab seperti yang disebutkan komentator lainnya,” tulis salah seorang bernama Dr.saifeddin di App Store.