Benarkah Cinta Itu Begitu Istimewa ?

Cinta, sebuah kata singkat yang menyimpan banyak makna. Sebuah kata singkat yang dapat dirangkai oleh miliaran kata-kata.  Sebuah kata singkat yang membuat kita merasakan suka duka. Dan sebuah kata singkat yang menyimpan berbagai jenis cerita. Itulah cinta dan rangkaian makananya.


Apakah cinta itu benar-benar istimewa ? Rasanya memang benar, jika cinta itu benar-benar istimewa. Semua orang pasti tahu begitulah rasanya cinta. Cinta bahkan dibilang akan hadir dimana-mana. Cobalah kita tengok, mulai dari rasa cinta kepada Tuhan, rasa cinta kepada diri sendiri,  rasa cinta kepada keluarga, rasa cinta terhadap sahabat, dan rasa cinta kepada alam semesta.


Cinta memang luas, dan cinta memang istimewa dalam kehidupan ini. Setiap liku-liku waktu yang berdetak, pasti cinta menyisip kedalamnya. Cinta memang sering menyimpan keindahan, sering menyimpan kerinduan, bahkan sering menyimpan kesedihan dan menulis rangkaian kenangan yang sebegitu membekasnya di hati.


Makna cinta sungguh luar biasa, begitu berharga, dan begitu banyak kisah ketika kita masuk untuk menjalaninya. Semua kisah itu juga terkadang tak selamanya sesuai dengan harapan, karena cinta penuh misteri dan sungguh sulit juga terkadang untuk diartikan.


Lalu, selama kita hidup, berapa kalikah kita merasakan rasa cinta ? Mungkin sudah tak terhitung lagi. Tapi yang perlu diketahui juga, sudah berapa kalikah kita merasakan kebencian ? Jika ditimbang, banyak mana anatara kebencian dan cinta yang kita tuang dalam kehidupan ini ? Sudahkah kita benar untuk mencintai sesuatu yang benar, dan memang membenci suatu yang patut dibenci ? Pasti terkadang kita juga salah mengartikannya. Yakni membenci Sesuatu yang harusnya kita cintai, dan mencintai sesuatu yang harusnya kita benci.


Dunia sangat erat dengan cinta. Bahkan mungkin hari ini, hal apa saja yang sudah kita rasakan mengenai cinta ? Pasti saya dan kalian semuanya memiliki rangkaian cerita tersendiri. Apapun itu, bagaimanapun itu, siapapun itu, kapanpun itu, berapapun itu, yang jelas itulah yang pernah menyisipi dalam alunan cinta dalam hati kita.