Beredar video di Youtube, Sekda Banten ajak masyarakat rampok APBD

Katakepo.blogspot.com – Di tengah kondisi provinsi Banten melakukan reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi, kini video Sekda Banten Haji Kurdi Matin mengajak masyarakat Banten untuk merampok APBD Banten tersebar di Youtube. Video itu pun ramai menjadi perbincangan warga Banten.

Video yang direkam dengan menggunakan handphone tersebut berdurasi 45 detik. Video tersebut menggambarkan Sekda Banten tengah ngobrol dengan sejumlah orang dalam sebuah ruangan. Dalam video tersebut Sekda Banten mengajak warga untuk merampok APBD. Namun tidak jelas dalam konteks apa percakapan tersebut terjadi.

Video berjudul ‘SEKDA BANTEN AJAK MASYARAKAT MERAMPOK APBD BANTEN’ di upload pada tanggal 5 april 2015. Menanggapi hal tersebut Sekda Banten Kurdi Matin mengaku dirinya belum mengetahui video tersebut sehingga dirinya tidak mau berkomentar banyak.

“Saya tidak tahu pak, jadi tidak bisa berkomentar,” kata Kurdi Matin melalui pesan singkat.

Saat ditanya dirinya telah mengetahui atau mendapatkan informasi terkait video tersebut, Kurdi enggan menjawabnya. “Tidak seharusnya juga, saya hanya mau fokus bekerja saja, jadi saya tidak bisa komentari tentang apa yang saya tidak tahu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banten Asep rahmatullah saat dikonfirmasi terkait video tersebut belum berani berkomentar, karena dirinya belum melihat secara detail video tersebut. Namun dirinya mengaku sebelumnya telah mendapatkan laporan terkait video tersebut.

“Sudah pelaporan ada isunya secara detail visualnya saya belum lihat, jadi saya belum berani berkomentar,” kata Asep Rahmatullah saat dihubungi.