Biang Keringat Pada Anak

Biang Keringat Pada Anak. Sebutan dari biang keringat adalah malaria. Biang dengan ruam yang gatal serta adanya tumbuh bintik merah yang kecil dan juga timbul bisa menyebabkan perasaan yang menyengat serta adanya tusukan pada kulit. Ruam bisa dapat berkemabng di mana saja pada bagian tubuh. Tetapi yang paling dapat sering terjadi adalah pada bagian wajah serta leher, punggung , paha dan juga dada. Ruam yang biasanya terdiri dari bintik kecil serta benjolan yang juga dikelilingi oleh daerah kulit yang merah. Bintik ini adalah seperti lecet kecil dan bisa menyebabkan pembengkakan ringan serta tusukan yang menyengat.

Mencegah Biang Keringat

Cara untuk dapat mencegah biang keringat pada anak

adalah dengan memberikan pakaian yang lebih mudah menyerap keringat yaitu seperti bahan pakaian katun. Memberikan pakaian yang longgar dan tidak terlalu ketat juga bisa dipertimbangkan. Kita juga perlu untuk dapat memperbaiki sirkulasi udara pada ruangan. Selain itu, memandikan anak dengan teratur satu atau dua kali setiap hari juga bisa kita lakukan. Kita perlu melihat bahwa aktivitas seperti mandi secara teratur adalah merupakan sebuah cara yang cukup efektif untuk dapat membantu menjaga kebersihan badan anak kita. Menggunakan sabun juga penting saat memandikan anak.

Jika dilihat ada banyak jenis biang keringat yang dapat kita lihat yaitu beberapa diantaranya adalah biang keringat seperti malaria kristalina yaitu adanya sumbatan yang bisa saja muncul pada bagian atas dari lapisan kulit. Cirinya adalah adanya gelembung kecil dengan ukuran 1-2 mm, serta berisi cairan jernih seperti tetesan air tetapi tanpa disertai dengan munculnya kulit yang kemerahan. Bagian yang terkena adalah pada bagian dahi, leher, punggung dan juga dada.

Ada juga jenis biang keringat malaria rubra atau biasa disebut dengan sebutan sumbatan yang terjadi pada bagian tengah lapisan kulit. Cirinya adalah dengan ukuran 1-2 mm serta berwarna merah. Gelembung dapat saja terbesar dan berkelompok dan bisa disertai dengan keluhan gatal serta pedih jika berkeringat.