Bicara di depan umum bikin wanita takut setengah mati

Katakepo.blogspot.com – Bicara di depan umum atau public speaking tampaknya hal yang wajar dan bisa dilakukan oleh semua orang. Namun sebuah survei terbaru mengungkap bahwa wanita rupanya sangat takut jika harus berbicara di depan umum. Ketakutan bicara di depan umum bahkan mengalahkan ketakutan mereka pada kematian.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah melakukan polling pada 2.000 wanita. Mereka menemukan bahwa wanita sangat takut bicara di depan umum. Alasannya? Mereka takut terlihat bodoh di depan umum, mengucapkan hal yang tak seharusnya, gagap, atau jatuh saat di depan umum.

Sementara itu, dua ketakutan lain yang dimiliki wanita selain bicara di depan umum adalah kehilangan anggota keluarga dan dikubur hidup-hidup yang menduduki peringkat satu dan dua. Di peringkat tiga dan empat ada bicara di depan umum serta mati, seperti dilansir oleh Daily Mail (29/10).

Di urutan bawahnya ada ketakutan dipermalukan di depan umum, pergi mengunjungi dokter gigi, atau bertambah tua. Uniknya, wanita juga lebih takut menjadi penduduk terakhir di bumi daripada kehilangan pekerjaan atau sakit.

Sayangnya penelitian ini tidak menunjukkan adanya ketakutan aneh seperti takut dengan es krim, jenggot, atau ayam. Ada beberapa orang yang memiliki ketakutan tak wajar seperti makan sekali kacang atau melihat wol.

Wanita juga diketahui takut pada beberapa binatang seperti tikus, laba-laba, ikan, bahkan burung merpati. beberapa ketakutan aneh lainnya adalah takut melihat pusar dan berada di perahu kecil. Bagaimana pendapat kalian tentang penelitian ini? Apakah kalian juga takut saat berbicara di depan publik atau memiliki rasa takut yang aneh?