Blibli.com Ajak UKM ke Ranah Digital

Situs mall online pertama dan terbesar Blibli.com ajak para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), pemilik merek lokal hingga global untuk masuk ke ranah digital (eCommerce). Untuk itu, Blibli.com membuat halaman khusus untuk memajang produk-produk buatan asli Indonesia dengan nama “Galeri Indonesia”.

toko online galeri indonesia 100 persen indonesia blibli

Pada halaman kategori khusus ini, produk yang disajikan hanyalah produk dengan merek atau brand atau produksi domestik. Halaman ini nantinya terbagi ke kategori yang lebih spesifik mulai dari Galeri Batik Indonesia, Galeri Kriya Indonesia, Galeri Buku & Musik Indonesia, Haleri Local Brands, Galeri Kuliner Lokal Indonesia dan lain – lain.

Produk dari brand lokal mempunyai beberapa nilai plus seperti desain yang khas. Teknologi serta kualitas juga bersaing dengan produk – produk yang sudah ada dan dipasarkan secara global. Dengan adanya halaman Galeri Indonesia di situs Blibli.com, pelanggan yang ingin belanja online bisa menemukan berbagai macam jenis produk dari yang kecil seperti pernak-pernik, sampai pakaian kemudian kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya itu, jika ada event – event atau kegiatan yang terkait dengan wisata, tiketnya juga bisa diperoleh di laman Geleri Indonesia Blibli ini.

Dunia eCommerce dan toko online di Indonesia memang sedang menjamur. Pertumbuhan yang cepat tidak akan terjadi jika respon pasar tidak positif. Hal ini membuktikan bahwa pasar internet di Indonesia akan semakin luas, terlebih banyaknya ragam harga ponsel pintar yang beredar di pasaran membuat hampir siapa saja bisa mengakses internet. Peluang inilah yang ingin disampaikan Blibli.com ke pelaku UKM.

Bayangkan, tahun 2015 saja, pertumbuhan pengguna internet naik sekitar 33% dengan 70%nya di dominasi anak muda-dewasa berumur 20tahun sampai 39tahun. Lebih jauh, pesatnya eCommerce juga akan mengembangkan teknologi dan jiwa entrepreneurship. Perhatikan anak – anak muda saat ini, banyak dari mereka yang membuat kerajinan tangan berbekal ide dan kreativitasnya untuk kemudian menjualnya secara online. Inilah yang mungkin juga nanti menjadi sasaran Blibli.com agar bisa berkembang bersama program yang dibuatnya. Ayo berkreasi anak-anak muda Indonesia!

Blibli.com Ajak UKM ke Ranah Digital | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply