BRIGIF-1 MARINIR SIAP SELENGGARAKAN LATIHAN POSKO-1 ASPEK LAUT

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) siswoyo Hari santoso selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) menerima paparan tentang kesiapan Latihan Posko-1 aspek Laut dari Komandan Brigade Infanteri-1 Marinir Kolonel Marinir Markos selaku Direktur Latihan (Dirlat) di Ruang Rapat Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Kamis, (11/7/2013).
Dalam paparan tersebut, Komandan Brigif-1 Marinir menyampaikan tentang kesiapan Brigif-1 Marinir dalam penyelenggaraan Latihan Posko-1 Aspek Laut yang akan dilaksanakan mulai 17 hingga 30 Juli 2013. Kesiapan tersebut meliputi sarana dan prasarana maupun materi yang akan dilatihkan.
Lebih lanjut disampaikan bahwa Latihan Posko Aspek Laut tersebut digelar dengan tujuan untuk mewujudkan kemampuan Perwira Pasmar-1 dalam menerapkan prosedur dan mekanisme pengambilan keputusan militer pada Pasrat setingkat Batalyon, dimana skenario yang dibuat adalah melatih dua Pasrat setingkat Batalyon dengan Danyon Infanteri sebagai Danpasrat, selain itu juga sebagai wahana mewujudkan kesiapsiagaan operasional Pasmar-1 baik aspek personel maupun materialnya.
 
Usai penyampaian paparan dari Komandan Brigif-1 Marinir, dilanjutkan paparan Pasops Brigif-1 Marinir Letkol Marinir Gatot Mardiyono selaku De Oyu tentang jadwal kegiatan Latihan Posko Aspek Laut secara rinci mulai pembukaan latihan  tanggal 17 Juli 2013 hingga penutupan latihan tanggal 30 Juli 2013.
Turut hadir dalam paparan tersebut, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, para Asisten Pasmar-1, para Dankolak Pasmar-1 serta Perwira di jajaran Pasmar-1.
 Sumber : Marinir
BRIGIF-1 MARINIR SIAP SELENGGARAKAN LATIHAN POSKO-1 ASPEK LAUT | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply