Bukan Hal Memalukan, Ini 4 Manfaat Memakai Pampers Orang Tua

BLoGkiTa – Memang sudah menjadi hal yang wajar jika seandainya manusia harus buang air kecil setiap harinya, justru dengan uang air kecil ini menandakan bahwa tubuh dalam kondisi yang sehat. Tidak bisa buang air kecil bisa menjadi indikasi masalah kesehatan. Sebaliknya terlalu sering buang air kecil juga bisa jadi sebuah pertanda yang kurang baik. Hal ini bahkan sering kali membuat urine yang dikeluarkan mengotori pakaian sampai dengan seprei atau yang lainnya. Dengan alasan tersebut kemudian banyak diciptakan pampers orang tua.

Tanya Dokter Confidence The Expert of Adult Care

Karena di usia-usia yang sudah senja memang ada kalanya mereka tidak bisa bergerak secara aktif, termasuk untuk menahan buang air kecil. Inovasi produk yang satu ini sebenarnya memberikan banyak sekali manfaat untuk mereka, diantaranya adalah:

  1. Untuk orang-orang yang sedang terbaring di rumah sakit, tidak diperbolehkan melakukan banyak gerakan, misalnya adalah bagi mereka yang baru saja melakukan operasi, untuk menjaga jahitan tetap rapat, maka tidak diperkenalkan sering jalan-jalan, mau tak mau harus pipis di atas ranjang, agar tidak mengotori, maka popok ini adalah solusi terbaik untuk dikenakan.
  2. Dipakai oleh wanita-wanita lansia, biasanya kaum hawa yang sudah memasuki masa menopause atau kondisi dimana sel telur sudah tidak lagi diproduksi dalam tubuh sehingga tidak bisa hamil, maka membuat beberapa organ tubuh mereka juga mengalami perubahan, salah satu diantaranya adalah tidak bisa lagi menahan kencing, sehingga sering kali kelepasan dan kencing di celana, untuk itu banyak diantaranya yang lebih senang memakai pampers orang tua.
  3. Sedang berada dalam perjalanan jauh, ada kalanya karena melakukan perjalanan jauh, maka banyak diantara masyarakat yang memakai popok, bukan tanpa alasan, melainkan karena memang enggan menggunakan toilet umum yang sudah disediakan, hal ini dikarenakan kondisi toilet umum yang dipakai bersama sering kali tidak bersih. Bisa jadi juga hal ini sebagai sumber masalah kesehatan organ intim mereka, karena tertular oleh virus hingga bakteri yang ada pada toilet umum tersebut. Jadi akan lebih aman menggunakan popok.
  4. Banyak beraktivitas atau pekerjaan, mau tak mau untuk menjaga profesionalitas tidak mungkin sering-sering ke toilet bukan, untuk mengatasi masalah buang air secara terus menerus ini, maka banyak diantaranya yang mengandalkan untuk memakai sebuah popok. Hanya perlu menggantinya beberapa jam sekali, sehingga tak harus selalu pergi ke toilet.

Terbilang cukup sepele, namun pampers orang tua ini nyatanya sangat bermanfaat bagi Anda. Tak perlu malu dalam menggunakan sarana yang satu ini, toh tidak akan terlihat dari luar. Akan jauh lebih malu jika seandainya pipis atau buang air di celana. Kini ada banyak produk yang ditawarkan dengan inovasi lebih aman dan nyaman seperti Confidence.