Busana yang Paling Diperdebatkan Warnanya Ini Dilelang Rp 10 Jutaan


Pekan lalu, internet dihebohkan dengan topik gaun yang bisa berubah warna. Apakah emas-putih atau biru-hitam yang menjadi perdebatan publik, sampai membuat para selebriti, seperti Taylor Swift dan Kim Kardashian penasaran.

Setelah masalah perbedaan warna yang membuat dress ini jadi terkenal, perusahaan di balik dress sensasional itu pun akan menjualnya di internet. Meski mendunia karena ilusi warnanya, namun maukah Anda bayar mahal untuk memiliki salah satunya?

Seperti yang dikutip dari wolipop.com, Roman Originals, label di balik dress itu akan menjualnya dengan pelelangan di internet. Namun kali ini bukan warna biru hitam, melainkan putih dan emas yang akan dijual.

Baru dijual di situs belanja eBay pada hari Kamis (5/3/2015), dress itu sudah ditawar oleh 40 orang dan kini harganya mencapai 540 poundsterling atau sekitar Rp 10 jutaan. Kabar baiknya, Roman Originals akan mendonasikan uang yang didapat dari pelelangan itu untuk amal.

“Dress yang membuat internet heboh akan jadi salah satu benda yang paling diinginkan dan tersedia dalam warna putih dan emas di eBay. Penawar yang menang akan menjadi salah satu sejarah internet dengan dress eksklusif putih dan emas yang dibuat khusus dan akan tersedia untuk dilelang sampai hari Minggu,” ujar juru bicara Roman Originals pada Mail Online.

Dress ini mulai jadi perbincangan saat fotonya muncul di akun Tumblr seorang wanita bernama Caitlin McNeill. Wanita dari Skotlandia itu mulai berargumen saat temannya melihat warna berbeda dari foto dress itu.

Atas foto itu, selebriti dari Justin Bieber, Taylor Swift, Chrissy Teigen sampai Kim Kardashian pun memperdebatkan warna itu di akun media sosialnya masing-masing. Meski banyak argumen yang menyebut dress itu berwarna putih dan emas ataupun biru hitam, namun pemilik sebenarnya menyatakan jika dress yang dibelinya itu sesungguhnya adalah biru dan hitam.