Butuh 7 Tahun Digarap, ‘BONEKA SETAN’ Akhirnya Rampung

Katakepo.blogspot.com – Mungkin ini pertama kalinya sebuah proses produksi film memakan waktu hingga tujuh tahun lamanya. Film bergenre horor berjudul BONEKA SETAN ini berkisah tentang sekelompok orang yang diteror oleh sebuah boneka hidup.

Menurut sutradara, penulis sekaligus produser film itu, Koko L.F Kartikoingin para pemain dalam film tersebut mengalami perubahan fisik secara alami. Produksi film itu dimulai sejak tahun 2007.
“Jadi terlihat jelas perubahan fisik dari para pemain seperti tokoh Dimas yang diperankan Aldi Taher dan Jean yang diperankan Olvy Andhari,” ujar Koko ditemui saat press screening film Boneka Setan di XXI Planet Hollywood, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (16/1).
Salah satu pemaninnya, Aldi Taher sampai kaget ketika dirinya diminta untuk menyelesaikan beberapa adegan dalam film tersebut setelah 7 tahun break. “Tiba-tiba ada yang telepon mengajak menyelesaikan scene terakhir. Saya bilang ini siapa ya, ternyata Mas Koko. Saking lamanya saya lupa main film itu,” cerita Aldi seraya tertawa.
Koko menceritakan, alasan dirinya menggarap film tersebut, lantaran kegundahan dirinya terhadap masyarakat yang masih mempercayai hal-hal negatif secara berlebihan. “Keprihatinan saya berawal dari banyaknya masyarakat kita yang percaya dengan hal-hal kurang positif, memperlakukan apa yang dimiliki secara berlebihan. Nah, saat saya punya ide ingin bikin film horor ke layar lebar akhirnya saya pakai media boneka,” jelas Koko.
Film yang akan tayang dibioskop-bioskop tanah air pada 23 Januari mendatang itu juga dibintangi oleh JeanMinati AtmanegaraLaila Sari,Ebhy RahakbauwOlvy AndhariAngela Claudia, dan almarhum Piet Burnama.