Cara Alami Mengatasi Diare Anak

Mempunyai anak adalah salah satu kebahagiaan yang mungkin dirasakan bagi sebagian besar orangtua. Karena anak adalah titipan Tuhan yang harus dijaga dan dididik oleh orangtuanya. Tetapi, ada kalanya anak tersebut terserang penyakit yang membuat sang anak tersiksa, contohnya diare. Oleh karena itu, anda harus tahu cara mengatasi diare anak karena sebagai orangtua, kita harus benar-benar peka dan peduli pada kesehatan anak yang masih sangat rawan terserang penyakit dan sensitif terhadap lingkungan. Contohnya, jika terserang penyakit diare, maka anda harus waspada terhadap kebersihan makanan dan lingkungan anda sebagai salah satu penyebab terjadinya diare tersebut.

Pisang Makanan Alami Atasi Diare

Diare merupakan penyakit umum yang terbilang banyak obatnya, tetapi membeli obat di apotek dan mengharuskan anak anda untuk menelan obat yang umumnya pahit dan tidak enak rasanya tentu akan sangat sulit, oleh karena itu beginilah cara alami mengatasi diare anak:

  • Makan buah pisang secara intensif, buah pisang memiliki tekstur yang lembut dan juga baik untuk kesehatan sehingga baik untuk pencernaan manusia. Selain itu, pisang juga enak dimakan sehingga tidak akan menyulitkan anda untuk memaksa anak anda untuk makan.
  • Minum air hangat agar menghindari dehidrasi yang memperparah diare. Tubuh kita terdiri dari banyak air, oleh karena itu minumlah air minimal 8 gelas sehari demi menjaga ketahanan tubuh agar tidak lemas.
  • Minum yogurt, bukan susu biasa karena susu biasa dapat memperparah diare itu sendiri. Sedangkan yogurt memiliki bakteri baik yang baik juga bagi kesehatan pencernaan manusia.
  • Kurangi makanan berserat karena dapat memperparah terjadinya diare. Makanan berserat memang baik karena dapat memperlancar proses BAB, tetapi tidak baik jika dikonsumsi pada penderita diare yang sudah “terlalu lancar” dan berorientasi pada penyakit.

Anak-anak yang sedang masa pertumbuhan biasanya aktif bermain di lingkungan yang kotor, bermain dengan bonekanya yang belum higienis dan memasukkannya ke mulut. Oleh karena itu, jagalah selalu kebersihan linkungan dan diri anak sendiri salah satunya dengan hand-sanitizer Lifebuoy yang terbukti dapat menetralkan kuman dari luar sehingga meminimalisir terjadinya diare anak.

 

Cara Alami Mengatasi Diare Anak | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply