Cara Jadi Pasangan yang Penuh Perhatian Saat Curhat

Kamu pasti suka dan terkesan pada orang yang mempunyai sifat perhatian dan enak diajak curhat. Orang ini biasanya akan senantiasa dirindukan, dikarenakan bisa menjadikan orang lain merasa nyaman. Namun, nyatanya tak setiap orang memiliki sifat perhatian. Ada yang cuma perhatian setengah-setengah, ada yang perhatian kalau cuma pas lagi butuh, atau ada pula perhatian tapi cuma hanya karena nyari sensasi alias cuma “caper”. Apabila kamu mau menjadi orang yang memiliki sifat penuh perhatian terutama saat diajak curhat, dan bisa membuat orang lain atau pasanganmu lebih nyaman ketika bersamamu, berikut ini caranya.

  • Menyukai Diri Sendiri

Untuk perduli pada orang lain, yang pertama diingat bahwa kamu juga mesti perduli pada diri sendiri. Misalnya saja, si dia tiba-tiba memohon kepadamu untuk membantu menyelesaikan tugas selama tiga hari. Sebaiknya jangan menguras tenagamu semalaman misalnya dikarenakan dapat menyebabkan kurang tidur dan istirahat. Tidur yang cukup bisa menjadikanmu tampak lebih fresh dan sehat. Untuk itu jika mengalami hal tersebut, kerjakan saja selama tiga hari.  

  • Percaya Diri

Berpakaian dan melatih gerak tubuh yang baik akan menjadikanmu semakin pede. Bagaimana kamu dapat memberi bantuan untuknya  apabila kamu tak menjaga kesehatan tubuh sendiri ? Tidak usah mamakai baju mahal ataupun bermerek, baju rapi dan bersih juga akan menjadikan kamu tampil cemerlang.

  • Selalu Mendengar

Terkadang kamu mau bicara mengenai diri sendiri sepanjang waktu tanpa perduli apa yang dipikirkan ataupun dirasakan orang lain. Walau sebenarnya, orang lain juga mempunyai persoalan dan mau didengarkan juga.


Cobalah dengarkan keluhan si dia, kemudian berikanlah pendapat mengenai solusi atau jalan keluarnya. Berarti, hal itu mengindikasikan kamu seolah tertarik dan perduli kepada si dia. Jangan lupa berikanlah hiburan kepada dia, tanyakan apa yang bisa kamu kerjakan untuk memberi bantuan untuk dia. Bayangkan juga kalau kamu dalam posisi dia, pastinya juga butuh teman curhat yang mau mendengarkan dan memberikan solusi.


Curhat dengan Pasangan


  • Melihat Dua Sisi

Jika kamu diajak sharing, dengarkan selalu kedua belah pihak secara adil, jangan melihat dari sisi kamu saja. Itu akan memberikan pemahaman yang lebih bagus mengenai beberapa hal dari diri pasanganmu. Makin banyak kamu mempunyai pemahaman, akan lebih bisa memberikan simpati dan jalan keluar paling baik untuknya.

  • Senantiasa Murah Senyum

Berikanlah senyuman terbaikmu pada tiap-tiap orang temasuk si dia, jangan berlaku kasar. Jika diajak curhat, biasakan mencoba mengatasi persoalan dengan cara mengasyikkan, berlaku baik, dan ramah.



Itulah beberapa tips agar kamu menjadi lebih perhatian kepada pasanganmu ketika diajak curhat, semoga tips tersebut bermanfaat !