Cara Membuat Resep Sate Kambing

Bagi anda yang ingin mencoba mempratekkan membuat resep sate kambing sendiri, jangan khawatir karena disini saya akan memberikan resepnya. Pada umumnya bumbu sate terdiri dari 2 jenis yaitu bumbu kecap dan bumbu kacang. Untuk bumbu kecap tentu saja anda juga sudah mengetahui bagaimana cara membuatnya karena langkahnya sangatlah mudah. Cukup dengan mencampurkan kecap dengan irisan bawang merah dan cabe merah kemudian diaduk dalam sate kambingnya.

Resep Sate Kambing Mudah

Untuk bumbu yang kedua inilah yang pada umumnya belum diketahui oleh semua orang dalam cara pembuatannya. Sesuai dengan namanya bumbu kacang, bumbu sate yang satu ini menggunakan bahan utama dari kacang tanah. Sebelum membuatnya kacang tanah terlebih dahulu digoreng sampai matang sehingga terasa lezat saat dibuat bumbunya. Setelah kacang tanah selesai digoreng anda bisa menyiapkan bahan lain untuk campuran bumbunya.

Bahan lain dalam membuat bumbu kacang untuk sate kambing terdiri dari garam, kencur, bawang putih dan cabe merah. Haluskan semua bahan tersebut kemudian campurkan dengan kacang tanahnya dan haluskan kembali. Setelah bumbunya halus, tambahkan sedikit air agar bumbunya dapat dengan mudah disiram kebagian sate kambing yang sudah di bakar. Untuk anda yang menyukai rasa pedas anda bisa menambahkan cabe rawit ke dalam bumbunya.

Setelah sate diberi bumbu kacang, terakhir tentu saja siramkan kecap manis untuk pemberi rasa manisnya. Seperti yang kita ketahui kecap manis bisa diibaratkan sebagai resep sate kambing maupun sate jenis lainnya yang paling utama. Mungkin anda juga bisa membayangkan bagaimana rasa sate jika tidak menggunakan campuran kecap manis dalam bumbunya. Oleh karena itu tidak heran jika pemilihan kecap yang berkualitas harus dilakukan sebelum membuat bumbu sate.