Cara Mencuci Baju yang Baik dan Mudah

Mencuci artinya membersihkan, tentunya mencuci adalah sebuah kegiatan membersihkan sesuatu dari yang kotor berubah menjadi bersih karena ada usaha untuk menghilangkannya. Seperti halnya cuci baju yang biasanya sering menjadi bagian kegiatan ibu rumah tangga setiap hari. Cara mencuci baju yang benar bisa dilakukan dengan mudah. Cara mencuci baju yang benar ada dua cara yaitu dengan cara modern dan dengan cara klasik.

Cara mencuci baju dengan cara yang modern.

  1. Menggunakan alat berupa mesin cuci.
    Tentu saja mencuci baju dengan cara modern adalah menggunakan mesin cuci. Langkah awal yang harus dilakukan adalah menghidupkan alat mesin cuci.
  1. Kumpulkan pakaian yang akan dicuci.
    Kumpulkan pakaian yang akan dicuci dan jangan lupa pisahkan baju yang berwarna putih dengan baju berwarna warni lainnya karena hal ini dilakukan untuk menghindari pencampuran warna dalam suatu pakaian atau baju. Lalu masukan kedalam mesin cuci.
  1. Beri air dan detergen.
    Setelah terkumpul semua pakaian yang ada didalam mesin cuci maka langkah selanjutnya adalah dengan memberikan air secukupnya karena air berfungsi untuk merendamkan baju dan mengurangi kotoran yang menempel pada baju, lalu kemudian beri detergen karena hal ini berfungsi untuk membersihkan baju dan memberikan aroma wangi yang baik untuk baju.
    Tips Mencuci dengan Mesin Cuci
  1. Bilas selama 15 menit.
    Bila selama 15 menit hingga bersih, biasanya mesin cuci akan terus berputar dan membilas pakaian hingga bersih.
  1. Keringkan dan jemur.
    Jangan lupa keringkan juga selama beberapa menit untuk meminimalkan pakaian agar cepat kering dan jemur dibawah sinar matahari.

Cara mencuci baju dengan metode klasik.

  1. Siapkan alat.
    Ember, air, penggosok pakaian dan detergen.
  1. Pisahkan pakaian putih dengan yang lainnya.
    Sama hal ini dengan cara yang modern dengan memisahkan pakaian berwarna putih dengan pakain berwarna lainnya.
  1. Rendam pakaian.
    Rendam pakaian didalam air selama beberapa menit, hal ini berungsi agar air menyerap kedalam pakaian.
  1. Beri detergen.
    Dengan menambahkan detergen akan memberikan sensai harum dan akan membersihkan baju atau pakaian secara merata. Dan tunggu beberapa menit.
  1. Gosok pakaian hingga bersih.
    Gosok pakaian dengan menggunakan alat pembersih dibagian yang kotor, hal ini biasanya lebih cepat karena menggunakan tenaga tangan.
  1. Jemur dibawah sinar matahari.
    Tentunya setelah selesai digosok, jemur pakaian dibawah sinar matahari dengan memperhatikan lingkungan yang bersih dan nyaman.
Cara Mencuci Baju yang Baik dan Mudah | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply