Cara Mencuci dan Membersihkan Spring Bed

Untuk kebugaran dan kesehatan, tidur yang lelap merupakan hal yang paling penting bagi tubuh. Maka dari itu, tempat tidur (kasur atau spring bed) wajib terjaga kebersihannya mengingat bisa saja ada kutu yang bersarang atau debu-debu yang bisa memicu alergi. Kasur spring bed juga sangat rentan kotor. So, membersihkan secara berkala merupakan sebuah keharusan. Bagaimana cara mencuci dan membersihkan kasur springbed?

Cara Mencuci dan Membersihkan SpringBed

Cara Membersihkan Kasur Springbed

Teknik mencuci kasur springbed adalah dengan sedikit air. Kalau terlalu banyak, akan lebih sulit untuk mengeringkan juga resiko tumbuhnya jamur akan semakin tinggi. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini untuk mencuci kasur springbed dengan efektif dan efisien:

  1. Bersihkan secara langsung jika kasur spring bed Anda terkena noda karena noda yang lama membekas akan sukar untuk dibersihkan.
  2. Siapkan 1 botol air dingin semprot dengan lap kain berbahan mikrofiber. Hindari penggunaan air panas atau hangat karena hanya akan menjadikan noda mudah terserap dan menjadi lebih susah untuk dihapus.
  3. Mulailah menyemprotkan sedikit demi sedikit air dingin pada noda yang ada. Kemudian, tepuk noda tadi dengan kain berbahan mikrofiber yang telah disiapkan. Pastikan untuk menepuk bagian paling luar noda baru kemudian bergerak ke pusat bercak agar bercak noda tidak semakin luas.
  4. Bercak noda jangan pernah digosok karena hanya akan memperluas bercaknya.
  5. Ulangi langkah di atas pada noda/bercak lain hingga semua sudah bersih.
  6. Jika sudah selesai, keringkan kasur spring bed di area yang terkena sinar matahari secara langsung agar cepat kering.

Selain dicuci dengan cara di atas, seprai yang digunakan juga wajib dicuci secara berkala. Menjemur atau membiarkan kasur spring bed terkena angin dengan frekuensi 1x seminggu juga bagus agar kasur kering dan tidak lembab karena lembab hanya akan mengundang jamur. Setiap seprai diganti, hendaknya pintu dan jendela kamar dibuka agar ada sirkulasi udara. Jika mempunyai mesin sedot debu, bisa juga digunakan untuk menghisap disekitar kasur spring bed.

Membersihkan kasur spring bed memang cukup memakan waktu bagi Anda yang memiliki kesibukan. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan Jasa Cuci Springbed Terbaik yang secara khusus menggunakan produk pembersih berbahan kimia yang aman dan teruji mengatasi bakteri atau alergi yang mungkin ada. Zat pembersih tersebut juga khusus karena tidak akan merusak bahan kasur spring bed.

Cara Mencuci dan Membersihkan Spring Bed | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply