Cara Mencuci Jaket Gunung dengan Mudah dan Aman

Mendaki gunung saat ini menjadi kegiatan alam bebas yang paling banyak digemari. Hampir semua orang juga memiliki berbagai macam peralatan untuk mendaki gunung, salah satunya seperti jaket gunung. Biasanya setelah beberapa kali digunakan jaket gunung anda akan kotor karena terkena tanah sehabis mendaki. Cara mencuci jaket gunung memang harus dilakukan dengan hati-hati karena bahan jaket gunung di desain untuk menjaga bagian dalamnya hangat.

Cara Mencuci Jaket Gunung

Jika anda secara asal mencuci, maka dikhawatirkan bagian dalam jaket akan rusak dan tidak akan bisa lagi menjaga suhu tubuh dari kedinginan pada saat di puncak gunung. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan saat mencuci:

  • Jangan menggunakan mesin cuci untuk membersihkan jaket gunung anda dari noda dan kotoran. Meskipun lebih mudah dan cepat, cara mencuci jaket gunung dengan mesin cuci akan membuat lapisan pada jaket gunung anda akan rusak karena putaran pada mesin cuci
  • Sebaiknya mencuci jaket gunung hanya pada bagian luarnya saja karena untuk mencegah kerusakan pada bagian dalam gunung. Namun jika anda ingin membersihkan bagian dalam, usahakan agar kering secara sempurna. Ini dilakukan untuk mencegah bau pada lapisan bagian dalam jaket
  • Anda hanya perlu membersihkan bagian luar jaket yang terkena kotoran dengan cara dikucek. Untuk membersihkannya jangan menggunakan sikat karena akan merusak jaket.

Sebagai tambahan untuk bahan pembersih pada saat mencuci jaket, anda bisa menggunakan Rinso sebagai sabun pencuci pakaian. Anda bisa menggunakan produk Rinso seperti Rinso Anti Noda atapun Rinso Cair tergantung kebutuhan. Misalnya saja anda menggunakan Rinso cair untuk mencuci jaket gunung anda. Cukup oleskan Rinso pada bagian jaket yang kotor dan kucek selama beberapa saat. Bilas dengan air mengalir dan noda pada jaket gunung anda akan hilang. Rinso juga akan memberikan keharuman pada jaket gunung anda ketika selesai dicuci. Cara mencuci jaket gunung ini harus diperhatikan untuk anda yang memang menyukai kegiatan outdoor mendaki gunung ataupun kegiatan alam bebas lainnya.

Cara Mencuci Jaket Gunung dengan Mudah dan Aman | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply