Cara Mengatasi Kolesterol Untuk Antisipasi Penyakit

Banyak penyakit berat dan menahun yang menimpa seseorang, ternyata diakibatkan karena tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuhnya, sehingga diperlukan sebuah cara mengatasi kolesterol dengan jitu. Penyakit berat seperti jantung, hipertensi maupun stroke, biasanya memang diawali dari tingginya kadar kolesterol seseorang. Penyebabnya tidak lain adalah pola makan yang tidak sehat dimana asupan makanan yang dikonsumsinya lebih banyak mengandung lemak jahat dan juga kalori tinggi, sehingga tubuh kesulitan untuk mencerna dan melakukan metabolisme terhadap makanan tersebut.

jaga kadar kolesterol

Melihat penyebab timbulnya kolesterol tinggi yang berlebih sehingga beresiko menimbulkan beberapa penyakit berat adalah dari makanan, maka ada tips mengatasi kolesterol yang bisa dilakukan dengan menjaga makanan yang kita konsumsi. Berikut beberapa tips tersebut:

  • Hindari makanan berkalori tinggi seperti nasi putih atau gula, gantikan dengan makanan yang kaya serat dan tinggi nutrisi seperti gandum ataupun beras merah,
  • Perbanyak makan buah-buahan yang banyak mengandung antioksidan dan juga vitamin berlimpah seperti alpukat, tomat atau buah pir,
  • Olahlah makanan dengan cara dikukus ataupun dimasak dan jauhi makanan yang diolah dengan cara digoreng.

Bagi anda yang tidak bisa dilepaskan dari konsumsi gula murni, maka sebagai alternatifnya anda bisa menggunakan produk kesehatan pemanis buatan yang rendah kalori. Salah satu produk yang terkenal adalah dari Tropicana, dimana tidak hanya memiliki kandungan kalori yang rendah namun juga zat-zat bermanfaat lainnya. Itulah beberapa cara mengatasi kolesterol agar anda tidak lagi beresiko terkena penyakit berat yang berbahaya.

Cara Mengatasi Kolesterol Untuk Antisipasi Penyakit | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply