Cara Menghilangkan Daki di Kulit

Siapa yang tak mempunyai daki di kulitnya. Daki yaitu kotoran yang berwarna kehitaman dan biasa melekat pada bagian kulit, seringkali ia menempel pada bagian lipatan misalnya siku, belakang telinga, leher, ketiak, ataupun betis.

Kerapkali seseorang tak terlampau memperdulikan mengenai persoalan kulit yang ditempeli daki. Namun janganlah salah, daki yang telah membandel lantaran tak dibersihkan bisa jadi makin menumpuk dan juga susah untuk di hilangkan. Juga mengakibatkan kulit jadi berwarna hitam kusam serta kotor, kemudian daki yang telah terlampau banyak bisa menutup lubang pori-pori kulit hingga kulit menjadi susah untuk bernapas. Tetapi bagaimanapun, kita tak mungkin untuk hindari daki dikarenakan daki yaitu satu diantara hasil pergantian kulit, tepatnya pada sel kulit mati yang bercampur keringat serta debu hingga membuat kulit jadi kehitaman.

Satu diantara cara paling sederhana untuk menyingkirkan daki yaitu mandi dua kali dalam satu hari dengan cara teratur. Lalu apakah ada cara lain untuk menyingkirkan daki ? Berikut ada beberapa cara lain untuk menghilangkan daki :

>> Lulur Kopi
Menyingkirkan daki menggunakan luluran kopi ini terhitung gampang untuk dipraktekkan. kamu cuma butuh menyeduh sebagian sendok kopi dengan air hangat, selanjutnya gosokkan lulur kopi yang tetap hangat tadi ke sisi badan yang banyak dakinya, kemudian diamkan sepanjang kurang lebih 20 menit, lalu basuh dengan air bersih.

>> Scrub Mandi
Kamu dapat memakai body scrub yang dapat mengangkat sel sel kulit mati serta kotoran lain yang melekat pada kulit. Tak hanya dapat merampungkan  daki saja, body scrub ini dapat pula menjadikan kulit lebih halus dan juga wangi. Ataupun bila ingin murah, kamu dapat memakai garam dicampur gula yang dicampur lagi dengan sabun cair untuk menggosok badan.

>> Batu Apung
Sesudah mandi upayakan menggosok kulit yang dalam situasi basah dengan memakai batu apung ataupun penyikat tubuh yang umum di jual di supermarket. Dengan ini, kotoran pada kulit bakal segera rontok. Tetapi yang butuh diingat, jangan sempat menggosok tubuh dalam situasi kering lantaran kulit bakal lecet dan juga luka-luka.

>> Campuran Beras dengan Jeruk Nipis
Campurkan tumbukan beras yang pada mulanya sudah disangrai (digoreng tidak menggunakan minyak) dengan sedikit minyak zaitun ditambah air perasan dari jeruk nipis. Sesudah usai, silakan pakai ramuan ini untuk lulur sembari mengurut kulit.

Kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk menghilangkan daki, namun yang paling penting tetaplah jaga kebersihan dan kesehatan kulitmu !