Cara Merawat Baju Putih Agar Tetap Putih

Pakaian berwarna putih memang merupakan salah satu warna pakaian yang banyak di sukai, karena ketika di gunakan kulit akan terlihat bersih. Akan tetapi pakaian berwarna putih ini akan mudah sekali berubah warna menjadi kusam dan tidak indah lagi. Baju berwarna putih ini pun harus di rawat dengan cara yang benar, agar warna baju tidak berubah dan tetap indah ketika di gunakan.

Cara Merawat Baju Putih Agar Tetap Putih

Nah, lalu bagaimana cara merawat pakaian putih agar tetap bagus dan tidak kusam? Tentunya pertanyaan ini selalu muncul di benak kita ketika kita mengkoleksi baju berwarna putih ini. sebenarnya untuk dapat merawat baju putih agar tidak mudah kusam ini tidak sulit untuk di lakukan. Nah berikut ini adalah beberapa cara merawat baju putih agar tetap awet, putih dan tidak kusam :

  1. Setelah baju putih di gunakan, sebaiknya langsung di rendam dengan air. Hal ini harus di lakukan untuk menghilangkan bahan kimia yang ada pada pakaian seperti parfum dan juga deodorant dll.
  2. Ketika mencuci pakaian putih pisahkan dengan pakaian lainnya untuk menghindarkan pakaian terkena lunturan dari baju yang lainnya. cucilah pakaian putih dengan menggunakan deterjen khusus untuk baju putih karena deterjen khusus ini memiliki formula yang dapat mencegah baju menjadi kusam.
  3. Ketika mencuci jangan lupa menyikat bagian leher, ketiak dan juga kantong. Karena 3 bagian ini adalah tempat kotoran menumpuk sehingga kotoran akan hilang dan baju bebas noda.
  4. Jemurlah baju putih di tempat yang panas agar menghindarkan dari tahi lalat yang biasnaya muncul ketika pakaian putih tidak kering. Jika sudah kering langsung di angkat agar pakaian tidak berubah warna.
  5. Strika baju putih dengan menggunakan temperature yang sedang dan jangan terlalu panas. Jika pakaian putih di strika dengan suhu yang panas maka pakaian akan berubah warna.
  6. Gantung pakaian dengan menggunakan gantungan dari plastic. Hindari menggantung baju dengan gantungan yang terbuat dari besi karena bisa menimbulkan karat dan akan membuat noda pada pakaian putih kita.

Itulah tadi beberapa cara merawat baju putih agar tidak mudah kusam dan berubah warna. Lalu bagaimana caranya untuk cara merawat baju putih yang sudah terkena noda atau pun sudah berubah warna? Nah berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa di gunakan untuk mengembalikan dan merawat baju putih yang sudah kusam dan berubah warna :

  1. Buah mengkudu
    Kita bisa menggunakan air dari buah mengkudu yang sudah matang untuk merendam pakaian yang sudah kusam.
  1. Vestine atau msg
    Dua bahan ini bisa di gunakan untuk merendam pakaian putih yang sudah terkena noda, seperti noda minyak, darah dll.
  1. Garam dan jeruk nipis
    Campuran garam dan jeruk nipis juga bisa di gunakan untuk merendam pakaian yang sduah kusam.
Cara Merawat Baju Putih Agar Tetap Putih | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply