Cara Merawat Kulit Bayi yang Terkena Biang Keringat

Biang keringat pada bayi dan anak seperi menjadi penyakit turunan. Bahkan hampir setiap anak Indonesia pernah mengalaminya. Biang keringat atau keringat buntet atau dalam bahasa medis menyebutnya miliaria sebetulnya sama sekali tidak berbahaya. Cara merawat kulit bayi yang terkena biang keringat seseungguhnya mudah hanya saja bayi kadang selalu rewel karena tidak nyaman akan rasa gatal yang tidak tertahankan bahkan ada juga yang sampai terasa perih dan panas. Hal ini sering membuat bunda merasa khawatir dengan buah hatinya. Sejatinya biang keringat merupakan keringat yang terjebak didalam kelenjar keringat pada kulit bayi. Selain itu biang keringat dapat menjangkit tubuh bayi karena cara merawat bayi yang kurang bersih. Tanda-tanda bayi yang terkena biang keringat adalah adanya benjolan kecil-kecil dan banyak pada kulit bayi. Benjolan ini seringnya terlihat berwarna merah dan juga ada yang putih.

Cara merawat kulit bayi dari rambut hingga ujung kaki

Bagaimana jika bayi atau anak bunda telah terserang biang keringat? Jika sudah terlanjur terserang bunda dapat mengobatinya dengan bedak tabur. Beda tabur ini sudah di campur dengan obat untuk menyembuhkan biang keringat. Mungkin usia anak-anak dapat menggunakan bedak tabur ini, lalu bagaimana dengan bayi? Obat biang keringat untuk bayi tentu berbeda dengan anak-anak selain itu Cara merawat kulit bayi yang sedang terserang biang keringat juga berbeda. Misalnya menggunakan pakaian yang menyerap keringat dan juga longgar, menjaga kebersihan kamar bayi, dan juga menjaga kebersihan tubuh bayi. Untuk pengobatan biang keringatnya bunda dapat menggunakan produk perawatan biang keringat yang cocok untuk bayi mulai dari baby oil, baby cream, dan baby powder.

Mengatasi ruam dan biang keringat pada kulit bayi baiknya menggunakan rangkaian produk satu merk karena produk tersebut pastilah berkaitan misalnya pada rangkaian produk lainnya misalnya Zwitsal Extra Care yang teridiri dari Extra Care Baby Cream untuk ruam pada kulit bayi dan Extra Care Baby Powder untuk mengatasi biang keringat. Cara merawat kulit bayi yang terkena biang keringat sesuai dengan kebutuhan si kecil saja dan jangan berlebihan.

Cara Merawat Kulit Bayi yang Terkena Biang Keringat | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply