Cara Mudah Membayar BPJS Lewat ATM

BLoGkiTa – Bagi para peserta BPJS, membayarkan BPJS setiap bulannya sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan. Jika Anda telat membayar pasti kan dikenakan denda untuk itu bayarlah tagihan bpjs secara rutin agar tidak ada pihak yang dirugikan. Besarnya tagihan bpjs sesuai dengan kelas yang Anda pilih Anda akan mengetahui pembayaran setelah Anda memilih kelas mana yang Anda ambil setiap Anda melakukan pendaftaran untuk itu berdiskusi sangatlah penting agar Anda tahu berapa banyak uang yang akan dikeluarkan setiap bulannya untuk membayar bpjs.

Contoh Kartu Peserta BPJS

Pembayaran bpjs dengan fasilitas kartu ATM bisa langsung membayarnya lewat ATM anda. Cara membayar tagihan bpjs peserta harus melakukan beberapa cara sehingga Anda bisa melunaskan tagihan bpjs setiap bulannya. Sudah begitu banyak cara melakukan pembayaran bpjs, kini bagi Anda yang ingin mencoba membayar tagihan lewat atm ikutilah langkah berikut ini :

  1. Masukan kartu ATM ke Mesin ATM
  2. Pilih Bahasa kemudian ketik nomor PIN
  3. Selanjutnya pilih “Transaksi Tunai”, atau “Paket Tunai” pada menu
  4. Lalu pilih “Transaksi Lainnya”
  5. Pilih “Pembayaran”
  6. Setelah itu akan muncul pilihan, pilih “Lainnya” sampai anda jumpai menu BPJS jika belum ada maka pilih lagi “Lainnya”
  7. Pilih BPJS
  8. Pilih BPJS Kesehatan
  9. Masukan nomor virtual account anda
  10. Muncul nama dan cek kesesuaian data
  11. Masukan jumlah nominal yang akan dibayar sesuai kelas anda

Sekarang sudah bank bank yang berkerja sama dengan bpjs sehingga memudahkan Anda untuk membayarkannya. Membayar bpjs juga dapat dilakukan secara langsung dengan uang elektronik Anda bisa membayarkan tagihan bisa langsung 6 bulan ataupun lebih jika Anda adalah tipe orang yang yang pelupa, ini merupakan hal yang sangat membantu Anda. Selamat mencoba.