Cara Mudah Menghilangkan Bau Amis di Piring dan Gelas

Bau amis yang tersisa di piring makan dan gelas seringkali terjadi. Penyebabnya bervariasi mulai dari cara mencuci yang salah sampai jenis sabun yang tidak tepat. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat pentingnya fungsi piring dan gelas tadi. Apakah anda juga pernah mengalami hal yang sama? Yuk cari tau cara mudah agar piring dan gelas anda bebas amis.

  1. Hindari menumpuk cucian piring dan gelas
    Salah satu penyebab bau amis pada piring dan gelas adalah kebiasaan buruk menumpuk cucian. Karenanya sebisa mungkin hindari menumpuk cucian berupa piring dan gelas kotor agar piring dan gelas tidak berbau amis. Namun jika memang tidak sempat untuk mencucinya langsung, pastikan untuk merendamnya dalam larutan pembersih.
  2. Pisahkan cucian piring dan gelas dari peralatan dapur lainnya
    Saat mencuci, pastikan untuk memisahkan piring dan gelas kotor dari peralatan dapur lainnya, seperti panci dan wajan. Hal ini dilakukan agar piring dan gelas tidak berbau amis karena biasanya panci dan wajan lebih kotor.
  3. Dahulukan mencuci piring dan gelas
    Cucian kotor seringkali tidak hanya terdiri dari piring dan gelas saja, tetapi juga panci dan wajan. Agar piring dan gelas tidak berbau amis, ada baiknya mendahulukan mencuci piring dan gelas. Cara ini terbukti efektif mengurangi amis pada piring dan gelas.
    menghilangkan bau amis

Selain ketiga cara diatas, pertimbangkan juga penggunaan cairan pembersih dengan ekstrak jeruk nipis seperti Sunlight. Ekstrak jeruk nipisnya terbukti mampu membersihkan peralatan dapur dan mencegah piring dan gelas jadi berbau amis.

Cara Mudah Menghilangkan Bau Amis di Piring dan Gelas | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply