Carolina Picchio, Gadis Cantik Yang Bunuh Diri Karena Di-Bully di Facebook

Carolina Picchio, Gadis Cantik Yang Bunuh Diri Karena Di-Bully di Facebook – Carolina Picchio, gadis asal Italia mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, setelah video yang menampilkan dirinya sedang mabuk beredar luas di Facebook.

Video yang menampilkan perilakunya yang sedang mabuk tersebut tersebar luas di situs jejaring sosial terbesar. Remaja berusia 14 tahun tersebut berusaha melaporkannya ke Facebook, agar menghapus video itu. Namun gagal.

Alhasil, dirinya pun mendapatkan surat yang merendahkannya dengan kalimat-kalimat vulgar. Tak cuma satu atau dua kali dia di-bully, namun sudah sangat sering.

Talita, kakak korban, sebelumnya telah memberitahukan masalah ini kepada Facebook. Bersama teman-teman Carolina Picchio, Talita melaporkan pesan dan komentar mengganggu ini kepada situs yang memilki jumlah anggota 1 miliar lebih.

Karena tak kunjung mendapatkan balasan dari Facebook, tanpa berpikir panjang Picchio langsung mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Demikian yang dikutip detikINET dari Business Insider, Minggu (4/8/2013).

Melihat kasus ini, pihak pengadilan Italia berencana untuk menuntut Facebook atas dugaan kelalaian yang menyebabkan nyawa orang lain melayang.

Sebelum meregang nyawanya sendiri, Carolina melakukan update status terakhir. “Maaf, aku sudah tak kuat lagi.” | inet.detik.com