Daftar Perlengkapan Standar Mendaki Gunung

Dalam melakukan perjalan panjang seperti mendaki suatu gunung tentunya anda memerlukan berbagai macam perlengkapan agar anda dapat mengurangi resiko – resiko yang terjadi. Contoh kecilnya adalah dengan menandai tas yang anda gunakan dengan luggage tag agar orang tidak ada yang berani untuk mencurinya. Selain menyediakan perlengkapan susuai dengan standarnya, anda juga perlu mempersiapkan diri anda dengan fisik yang kuat. Anda bisa mulai dengan jogging setiap hari agar stamina anda kuat dan jantung anda tidak kaget ketika naik gunung yang tinggi dan juga melelahkan.

Berikut daftar perlengkapan standar untuk mendaki gunung.

  1. Tas atau ransel. Paling pertama dan utama adalah tas atau ransel yang anda bawa. Namun anda harus menggunakan tas gunung ketika mendaki. Karena tas gunung sangat besar dan juga mampu menampung banyak sekali perlengkapan dari perlengkapan untuk mendaki hingga perlengkapan pribadi. Semakin besar tentunya akan semakin mudah anda membawa banyak perlengkapan.
    Tas Perlengkapan Mendaki Gunung
  2. Tas punggung. Cukup diperlukan, namun jika anda tidak ingin membawanya juga tidak apa. Karena tas ini hanya digunakan untuk summit attack yang memiliki medan berat seperti gunung mahameru atau gunung slamet.
  3. Pakaian. Dalam hal pakaian cukup repot karena banyak pakaian yang perlu anda bawa. Pertama adalah jaket gunung. Hal ini sudah pasti untuk melindungi diri anda dari dinginnya daerah pegunungan. Kedua adalah baju ganti. Tentunya ketika mendaki anda akan sangat kotor, dan sangat tidak mengenakkan jika anda tidak mengganti pakaian anda. ketiga jas hujan. Tidak ada salahnya membawa jas hujan ketika tidak hujan. Karena anda bukan dukun yang bisa menebak akan hujan atau tidak. Kemudian perlengkapan tambahan seperti topi, masker, sarung tangan, hingga bandana.
  4. Untuk alas kaki anda memerlukan hal yang sangat berguna seperti sepatu gunung. Sepatu ini sangat bagus untuk membantu anda melindungi diri dari gigitan ular, duri, kerikil tajam, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa perlengkapan standar yang perlu dilengkapi untuk mendaki sebuah gunung. Yang terpenting tetap tandai semua barang anda menggunakan luggage tag agar barang – barang anda tidak tertukar.