DAMEN Apresiasi Speed Kinerja PAL INDONESIA

Surabaya –  Gathering yang diselenggarakan tim Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS) di Bengkel Aluminium Divisi Kapal Perang PT PAL INDONESIA (PERSERO) dihadiri ratusan Insan PAL INDONESIA yang terlibat pada Proyek Perusak Kawal Rudal (PKR), Rabu siang (25/06). 

Acara ini dihadiri oleh Direktur Produksi PT PAL INDONESIA (PERSERO) Edy widarto serta perwakilan manajemen, perwakilan Manajemen DSNS dan Satuan Tugas PKR TNI AL. Menurut salah satu anggota Damen, mereka tidak ingin acara gathering ini terjadi 

kesenjangan antara satu tim dalam mencapai tujuan bersama “One team one Goal “ layaknya slogan proyek PKR. Gathering ini dikemas sedemikian dengan pembagian sertifikat oleh DAMEN SCHELDE NAVAL SHIPBUILDING (DSNS).

Acara ini disambut dengan meriah Manager Produksi DSNS Tijs Buijs, memberikan sambutan dengan menggunakan bahasa indonesia. 

Dalam sambutannya, Tijs menyampaikan terkait proses pembangunan kapal PKR telah berlangsung selama enam bulan, dan merupakan waktu yang tepat sebelum Ramadhan untuk menghargai prestasi yang telah dicapai. 

Banyak karyawan PT PAL yang telah menerima sertifikat ToT, sertifikat lainnya akan dibagikan dan akan diadakan pelatihan lagi dalam beberapa bulan ini.  

Pembagian sertifikat oleh DSNS kepada 60 karyawan Welders dan Filters, diberikan oleh Direktur Produksi dan DSNS didampingi Kadiv BO SDM dan Kepala Diklat. 

Kerjasama antara PT Pal dan Damen sebagai satu tim, telah mencapai tingkat kualitas yang sangat baik dalam penyelesaian proyek yang berlangsung. Tahapan penyelesaian 4 modul dari kapal pertama PKR 105 ini beriringan dengan 2 modul yang dikerjakan di Vlissingen Belanda. 

Sehingga ketepatan waktu kinerja (Speed) Insan PAL INDONESIA telah dilaksanakan sepenuhnya sesuai dengan amanah Direktur Utama dalam HUT PT PAL ke 34 (15/04).

Sumber : PAL