Danjen Kopassus Pimpin Upacara Pelepasan I Made Agra

JAKARTA – Upacara militer melepas jenazah almarhum Mayor Jenderal TNI Made Agra Sudiantara yang menjabat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Kodiklat TNI di komplek TNI AD Jalan Dahlia Cijantung II, Jakarta Timur, Selasa (24/12/2013).

Serah terima dari keluarga kepada negara untuk dimakamkan secara militer dipimpin langsung oleh Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen Agus Sutomo.
“Saya atas nama pemerintah mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” kata Agus Sutomo.

Jenazah rencananya akan diterbangkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menggunakan pesawat Hercules ke Bandara Ngurah Rai Bali pada pukul 11.00 WIB. Di Klunkung akan dilakukan upacara militer untuk jenazah yang akan dikremasi.

Sebelumnya, I Made Agra meninggal dunia di Bandung. Lulusan terbaik angkatan 1985 ini ditemukan meninggal di ruang ganti dalam keadaan telungkup.

Almarhum Mayjen I Made Agra awalnya bermain bola bersama tim Pussenif melawan tim PusdikPOM TNI AD di lapangan bola Pussenif.

“Telah meninggal dunia Mayjen TNI Made Agra pukul 18.15 WIB setelah bermain bola. Jenazah sempat dibawa ke RS Santo Yusuf, Cicahem, Bandung. Sebelum disemayamkan di Jalan Dahlia Cijantung,” kata seorang perwira menengah Kopassus, Selasa (24/12/2013).

Jenazah pria kelahiran 26 Maret 1962 ini akan di bawah ke kampung halamannya di Klungkung, Bali menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebelum menjadi Danpussenif Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI I Made Agra menjabat Staf Khusus Kasad dan Kasdam XVII/Cendrawasih. Almarhum juga sempat menjabat Komandan Satuan (Dansat 81) Khusus Penangulangan Teroris (Gultor) Kopassus.

Almarhum merupakan putra terbaik dan dikenal sebagai the rising star di lingkungan TNI AD. Sebagai peraih Adhi Makayasa, Made yang kini berusia 51 tahun ini memang memiliki karier yang 

Sumber : Yahoo