DANLANAL LAMPUNG DAMPINGI WAMENHAN KUNJUNGI GALANGAN KAPAL PT DRU

Wamenhan Letjend TNI (Purn) Syafrie Syamsudin, baru-baru ini mengadakan kunjungan kerja ke PT DRU (Daya Radar Utama). Wamenhan beserta rombongan tiba di Bandara Radin Inten langsung disambut oleh Gubernur Lampung M. Ficardo, Danramil 043/Gatam Kolonel 
Inf Irwan S. Marpaung, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Suharto, S.H.,M.Si. (Han), Danlanud Astra Ksetra Letkol Pnb Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, S.H. dan protokoler lainnya.

Wamenhan dan rombongan tiba di PT. DRU pukul 12.00 disambut oleh Direktur Utama PT. DRU Aming dan karyawannya. Di tempat inilah Wamenhan didampingi Danlanal Lampung dan rombongan lain mengunjungi galangan kapal yang sedang mengerjakan pembuatan KRI jenis LST. 
Rombongan juga mengadakan blusukan ke kabin-kabin kapal yang telah 60% pengerjaannya ini melalui tangga besi yang telah disiapkan oleh PT. DRU. Diperkirakan nanti bulan Oktober kapal ini selesai dikerjakan. 

Setelah meninjau ruangan-ruangan di dalam kapal, rombongan keluar dari dalam kapal melalui tangga besi tadi. Kemudian melanjutkan tinjauannya kepada badan kapal sisi luar dan sampai kembali ke pintu gerbang PT. DRU. 
Kunjungan Wamenhan ini sangat singkat, karena setelah peninjauan pembuatan KRI rombongan langsung kembali menuju ke Bandara Radin Intan dengan kendaraan Bus Damri dan langsung terbang ke Jakarta. 
Sumber : TNIAL