Danpasmar-1 Tutup Kepelatihan Cawak Ranpur Tank Amfibi BMP-3F

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso secara resmi menutup Kepelatihan Dalam Negeri Calon Awak Ranpur Tank Amfibi BMP-3F, di gedung Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (05/02). 

 
Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Danmenkav-1 Mar Kolonel Marinir Sarjito, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir M. Nadir, para Asisten Pasmar-1, dan Perwira di jajaran Pasmar-1 tersebut juga dihadiri Tim Penjamin dari Rusia dan seluruh Peserta Kepelatihan. 
Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 mengatakan, Kepelatihan yang telah dilaksanakan telah mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada setiap Pengawak Ranpur BMP-3F, hal tersebut telah dibuktikan dalam kegiatan Latihan Kesenjataan Terpadu Korps
Marinir di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Situbondo, beberapa waktu yang lalu, yang mana seluruh Peserta Kepelatihan dilibatkan dalam uji manuver serta menembak dari Ranpur BMP-3F dengan hasil yang sangat membanggakan para Pemimpin TNI. 
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pasmar-1 itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, seluruh pendukung kepelatihan, Bapak Indra Djani dari PT. Citra Persada dan Mr. Safronov beserta Tim Penjamin dari Rusia atas partisipasi, dukungan serta perhatian yang diberikan, sehingga kepelatihan Calon Awak (Cawak) Ranpur Tank Amfibi BMP-3F dapat berjalan dengan sukses. 
Sementara itu, Kolonel Marinir Sarjito selaku pimpinan kepelatihan mengatakan bahwa Kepelatihan tersebut berlangsung selama 52 hari dan diikuti 116 Peserta terdiri dari : 38 peserta kelas Komandan Kendaraan, 39 peserta kelas Penembak, dan 39 peserta kelas Pengemudi dan 18 instrukstur.
Sumber : TNI
Danpasmar-1 Tutup Kepelatihan Cawak Ranpur Tank Amfibi BMP-3F | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply