Dari 20 Pasang Sepatu, Hanya 5 yang Sering Dikenakan Perempuan

Katakepo.blogspot.com – Seharusnya ada penelitian khusus, yang dilakukan oleh ilmuwan jenius untuk mencari tahu, mengapa perempuan begitu candu dengan sepatu! Tidak bisa lihat sale, langsung  segera bertandang ke mal demi ‘berburu’ alas kaki trendi. Padahal, kemungkinan besar, setelah dibeli belum tentu dipakai setiap hari. Bingung, kan?
Tak hanya sampai di situ, bahkan ada sebagian perempuan yang gemar membeli sepatu dengan model unik, yang tidak akan pernah mereka kenakan. Jadi, mereka membelinya hanya untuk dipandangi!
Seperti yang dikutip dari laman Huffington Post, rata-rata perempuan memiliki 20 pasang sepatu yang tersimpan di dalam lemari. Dari jumlah sebanyak itu, ternyata hanya 5 pasang sepatu yang rutin mereka kenakan. Menurut Alexandra Cronan, Fashion Assistant Vogue Magazine, karena memang pada dasarnya hanya beberapa tipe sepatu yang nyaman dikenakan.
Jadi, menurut Cronan, sepatu yang dikenakan setiap hari oleh perempuan tersebut, bukan karena memiliki gaya yang paling trendi, atau paling mahal, melainkan karena paling nyaman. Selain itu, juga mudah dipadupadankan dengan busana apapun.
Salah satu tipe sepatu yang nyaman dikenakan, adalah tipe sepatu platform.  Sepatu yang sempat menjadi ‘buah bibir’ di era 70-an ini, memiliki ciri khas hak dan bagian depan sepatu yang tebal, unsur inilah yang membuat sepatu menjadi nyaman. Jadi, meskipun dipakai berjalan menyusuri mal, tak membuat telapak dan pergelangan kaki sakit dan pegal.
Kemudian, tipe sepatu lainnya yang pasti dimiliki oleh semua perempuan di dunia adalah sepatu sol tebal, atau istilah fesyennya, wedges. Karena dataran sepatu yang rata dari depan hingga belakang, membentuk kaki dalam keadaan lurus. Tak dipungkiri, ada beberapa wedges yang dirancang dengan bentuk sol ‘menukik’, tetapi meskipun begitu sepatu ini jauh lebih nyaman, dibandingkan dengan high heels.
Walaupun nyaman dan bersahabat dengan kaki, masih menurut Cronan, setiap perempuan akan selalu membutuhkan sepatu berhak tinggi. “Sepatu berhak tinggi dan ramping, memantulkan elegansi dan keanggunan perempuan. Hal ini dikarenakan ‘efek samping’ sepatu membuat kaki tampak jenjang dan seksi, maka dari itu banyak perempuan menyukainya. Walau tidak nyaman, tapi sepatu ini bisa menyulap figur tubuh mereka terlihat lebih langsing’’ jelas Cronan.
Menurut Cronan, sepatu lainnya yang sering dikenakan perempuan adalah tipe balerina, alias sepatu flat.  Tidak perlu dipertanyakan alasannya, siapa yang tidak menyukai sepatu tipe ini, ringan, ringkas dan hadir dalam berbagai pilihan gaya.
Coba tengok, apakah koleksi sepatu yang paling sering Anda kenakan setiap hari, apakah terdiri dari platform, wedges dan flat?

Sumber :
The Huffington Post