Delegasi AD Singapura Kunjungi Akmil

Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi dengan didampingi Wakil Gubernur Brigjen TNI Sumedy, S.E., dan Pejabat Distribusi Akmil menerima kunjungan Delegasi Angkatan Darat Singapura yang diketuai Kolonel Ng Ying Thong dan Kolonel Lee Yi-Jin beserta Staf, yang

bertempat di ruang Sudirman Main Hall Akademi Militer. Kunjungan yang berlangsung selama 3 jam ini, dalam rangka Join Training Working Group (JATWG)-1/2014 antara TNI AD dan Singapore Armed Forces (SAF).
 

Kunjungan kehormatan ini merupakan kunjungan dalam meningkatkan hubungan kerjasama militer, khususnya Akmil dengan SAF, demikian juga antara Singapura dan Indonesia sebagai tetangga dekat yang memiliki hubungan akrab dan kerjasama yang baik. 
Kerjasama tersebut tidak saja menjadikan keduanya sahabat, akan tetapi juga sebagai saudara, sebab kerjasama kedua Negara telah dikembangkan secara positif sejak berdirinya organisasi ASEAN.

Dalam sambutannya, Gubernur Akmil  berharap melalui pertemuan ini, dapat saling tukar-menukar ide tentang usaha dan komitmen untuk membangun hubungan dan interaksi yang lebih intensif antara Singapore Armed Forces (SAF) dan Akademi Militer  Indonesia. 
Melalui kunjungan semacam ini semakin memantapkan hubungan kedua Negara di masa mendatang dan membuka kesempatan bagi prajurit Singapore Armed Forces dan TNI Angkatan Darat untuk saling berkunjung, guna menambah wawasan keprajuritan.
Sumber : TNI
Delegasi AD Singapura Kunjungi Akmil | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply