Destinasi Wisata Makassar

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia bagian timur, Makassar tentunya menjadi primadona terutama dalam sector pariwisata. Berbagai tempat liburan dari pantai, kebun teh hingga bangunan bersejarah banyak menghiasi kota cantik ini. Tidak hanya untuk mereka yang berdompet tebal, berwisata ke Makassar pun dapat dilakukan bagi para backpacker dan mereka yang memiliki budget terbatas. Yang terpenting adalah kenali dulu tempat wisata pilihan Anda dan cari hotel murah di Makassar via Ezytravel di dekat lokasi wisata tersebut. Berikut destinasi wisata Makassar yang kami sarankan untuk Anda.

  1. Benteng Ujung Pandang atau Fort Rotterdam. Bagi para wisatawan yang menyukai wisata bernuansa sejarah, lokasi ini dapat menjadi pilihan utama karena merupakan benteng peninggalan kerajaan Gowa pada tahun 1545. Salah satu daya tarik populer di benteng ini adalah museum La Galigo yang menyimpan kurang lebih 4.999 koleksi peninggalan masa lalu yang digunakan oleh suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh keanekaragaman sejarah budaya di Makassar.
  2. Pulau Samalona. Pesona objek wisata bahari yang satu ini sudah dikenal luas baik oleh wisatawan domestic maupun mancanegara. Daya tarik pulau ini adalah keindahan dan keanekaragaman biota lautnya yang membuat tempat ini sangat cocok sebagai lokasi snorkeling ataupun menikmati sunset di tepian pantai yang berpasir putih. Diperlukan perjalanan menggunakan speed boat dari dermaga dekat pantai Losari ataupun Fort Rotterdam untuk mencapai pulau berjarak 6,8 km dari kota Makassar ini. Tidak perlu khawatir karena hotel murah di Pulau Samalona ini juga banyak tersedia. Jika tidak dapat menentukan sendiri penginapan Anda, gunakan jasa perusahaan travel khususnya Ezytravel yang dapat memudahkan proses pencarian dan booking hotel murah di destinasi wisata impian Anda.
    Wisata Pulau Samalona Makassar
  3. Kebun teh Malino. Bosan dengan pantai, Anda dapat memilih kota Malino sebagai tujuan wisata di Makassar. Tidak hanya kebun teh, air terjun, lembah hingga bangunan bersejarah pun dapat Anda temukan di tempat ini. Dengan jarak kurang lebih 90 km dari kota Makassar, Anda dapat menikmati segar dan sejuknya udara pegunungan sekaligus menikmati kelezatan teh hijau Malino sembari menikmati keindahan pemandangan perbukitan.
  4. Pantai Losari. Sudah pasti pantai ini adalah tujuan utama dan wajib bagi para wisatawan yang berkunjung ke Makassar. Terletak di jantung kota Makassar, selain keindahan panorama pantainya Anda juga dapat menikmati wisata kuliner khas kota ini di pinggiran pantainya. Tidak hanya itu, terdapat restoran apung di atas kapal laut Phinisi khas suku Bugis yang menawarkan sensasi wisata kuliner yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Penginapan murah di sekitar Pantai Losari pun banyak tersedia sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir mencari tempat bermalam yang dekat dengan pantai.
Destinasi Wisata Makassar | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply