Dijauhi sebab peluk Islam

Katakepo.blogspot.com – Arnoud Van Doorn, mantan anggota Partai Kebebasan Belanda (PVV), yang dikenal sebagai partai anti-Islam pimpinan Geert Wilders, dan produser film yang menghina Nabi Muhammad, justru akhirnya telah masuk Islam. Dia bahkan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Alhasil setelah dirinya menjadi mualaf, mantan rekan-rekan kerja di partainya dahulu sudah tidak pernah lagi berhubungan dengan dia.

“Saya belum berbicara dengan Geert Wilders sejak saya meninggalkan Partai Kebebasan. Saya tidak tahu kenapa. Ketika Anda meninggalkan partai, Anda pada dasarnya sudah dianggap tidak ada lagi,” kata Doorn, saat diwawancarai Kantor Berita Ma’an (MNA), seperti dilansir situs yjc.ir, Maret lalu.

“Mantan rekan-rekan saya takut untuk melakukan kontak dengan saya. Hal ini tidak baik untuk karir mereka dalam partai jika mereka melakukan itu,” lanjut dia.

Namun, ketika dirinya ditanyakan hal apa yang paling penting bagi seorang non-muslim dalam melihat Islam. Doorn menyatakan bahwa agar pelajarilah Islam di luar penilaian negatif.

“Setelah itu Anda akan melihat bahwa Islam benar-benar indah dan agama yang sangat murni, sejarah besar dengan standar tinggi,” ucap dia.

Doorn mengatakan bahwa kaum muslim saling merawat satu sama lainnya dalam kemakmuran dan kesulitan. “Ini memberikan kedamaian di dalam diri dan kebijaksanaan, dan ini mengandalkan kehidupan spiritual Anda. Hidup itu lebih daripada uang dan materialisme. Anda akan menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik.”

Di Barat, Islam pada umumnya dituduh telah mempromosikan terorisme, munculnya masalah anti hak asasi manusia (HAM) atau penganiayaan terhadap perempuan. Namun, Doorn mengatakan bahwa itu terjadi karena kurangnya pengetahuan tentang Islam.

“Anda dapat menemukan orang-orang fanatik dalam agama apapun di seluruh dunia. Sayangnya satu persen orang-orang fanatik itu menunjukkan dirinya di televisi dan media lainnya, dan pengaruh mereka diperbesar. Sementara 99 persen kaum muslimin adalah pekerja keras dan pendamai. Jika lebih banyak orang akan belajar sejati Islam, semakin banyak orang akan melihat keindahan itu,” jelas Doorn.

Dia juga menyatakan sejak dirinya naik haji dan datang ke tanah suci telah menjadi hal terbaik dalam hidupnya. Dia mengaku merasa malu saat berada depan makam Nabi Muhammad. “Saya benar-benar berharap Allah mengampuni saya. Saya mempunyai salah besar telah menjelekkan Nabi Muhammad,” ucap dia.