DIREKTUR LATIHAN GABUNGAN TNI CEK KESIAPAN PRAJURIT MARINIR TNI AL DI PANTAI BANONGAN

Direktur Latihan Gabungan TNI TA 2014 Letnan Jendral TNI Lodewijk F. Paulus melakukan pengecekan kesiapan prajurit Armed Marinir di pantai Banongan, Asembagus, Situbondo, Sabtu (31/05/2014).


Kehadiran Direktur Latgab TNI 2014 yang didampingi para pejabat teras Mabes TNI dan para pejabat di jajaran Korps Marinir tersebut dalam rangka meninjau secara langsung kesiapan prajurit Artileri Medan Korps Marinir TNI AL yang berada di pantai Banongan untuk menyiapkan pelayanan bantuan tembakan kepada pasukan kawan terdepan yang sedang melaksanakan operasi lanjutan.

 
Dalam kunjungannya, Dirlatgab TNI menyampaikan kepada prajurit Korps Marinir TNI AL agar selalu menjaga dan terus meningkatkan ke profesionalnya dalam melaksanakan Latgab TNI 2014. 
Dalam kesempatan tersebut Dirlatgab TNI mencoba melaksanakan penembakan Meriam Howitzer 105 mm dua kali yang berada di Pantai Banongan yang sebelumnya diawali dengan penembakan pendahuluan dengan menggunakan amunisi dengan granat asap untuk mengetahui jatuhnya peluru  ke sasaran.

 
Setelah melaksanakan pengecekan kesiapan prajurit Korps Marinir di Banongan, Dirlatgab TNI mengecek lintasan munisi yang akan ditembakkan dengan menggunakan sepeda motor trail bersama rombongan dari Mabes TNI.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, Letkol Marinir Suliono, Pasiopslat Material Armed Marinir Mayor Marinir Prio Sigit dan para perwira Batalyon Armed Marinir yang ikut tergabung Latgab TNI 2014.
Sumber : Marinir